PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN, DAN PERAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN RAMEN HALAL SEIROCK-YA

RAMADANI, Ferdi and FIRMANSYAH, Firmansyah,(8 January 2024), PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN, DAN PERAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN RAMEN HALAL SEIROCK-YA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (25kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (203kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (254kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmark] Text (Fulltext PDF Bookmark) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Produk halal merupakan kebutuhan wajib bagi seluruh konsumen khususnya konsumen muslim. Makanan, obat-obatan, dan kosmetik, ada sebagian merupakan produk yang halal dan sebagian lagi dilarang untuk dikonsumsi atau digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kepercayaan, dan peran influencer terhadap keputusan pembelian produk makanan ramen halal Seirock-Ya. Metode penelitian yang digunakan adalah survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden yang merupakan konsumen produk makanan halal ramen Seirock-Ya. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen yang pernah membeli produk makanan ramen halal SeiRock-Ya. Sampel yang dibutuhkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier berganda dan diuji menggunakan program SPSS Statistic 25. Hasil pada penelitian ini dapat ditunjukkan bahwa variabel persepsi harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian ramen halal SeiRock-Ya, variabel kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ramen halal SeiRock-Ya, sedangkan peran influencer berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian ramen halal SeiRock-Ya.
Keywords : Price Perception, Trust, Influencer Role, Halal Ramen., Persepsi Harga, Kepercayaan, Peran Influencer, Ramen Halal.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Ferdi Ramadani
Date Deposited: 06 Feb 2024 01:02
Last Modified: 06 Feb 2024 01:02
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13854

Actions (login required)

View Item
View Item