EFEKTIVITAS PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MELALUI KONSEP AIDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CHEERISH DAY (Studi pada Produk Unofficial Merchandise Cheerish Day)

KAMILA, Afifa Hasna and FITRIA, Shoimatul,(2 February 2024), EFEKTIVITAS PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MELALUI KONSEP AIDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CHEERISH DAY (Studi pada Produk Unofficial Merchandise Cheerish Day). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (193kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (95kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (185kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (124kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (336kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Cheerish Day merupakan salah satu usaha yang memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media komunikasi pemasarannya. Penelitian yang dilakukan dengan subjeknya yaitu Cheerish Day dilaksanakan untuk mengetahui efektivitas komunikasi pemasaran dengan model AIDA (Attention, Interest, Desire, dan Action) yang telah dilakukan oleh Cheerish Day dalam pembuatan keputusan pembelian. Tekik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan responden sebanyak 82 orang yang didapatkan dari rumus slovin. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian, faktor attention, interest, desire, dan action secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Namun, apabila dilihat secara parsial, faktor attention dan interest berpengaruh sedangkan faktor desire dan action tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dilakukan oleh Cheerish Day.
Keywords : Instagram, promotion, AIDA, purchasing decision, Instagram, promosi, AIDA, keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Afifa Hasna Kamila
Date Deposited: 15 Feb 2024 06:58
Last Modified: 15 Feb 2024 06:58
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13883

Actions (login required)

View Item
View Item