KAMILA, Afifa Hasna and FITRIA, Shoimatul,(2 February 2024), EFEKTIVITAS PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MELALUI KONSEP AIDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CHEERISH DAY (Studi pada Produk Unofficial Merchandise Cheerish Day). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (193kB)
Download (193kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (95kB)
Download (95kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (185kB)
Download (185kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (124kB)
Download (124kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (336kB)
Download (336kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Cheerish Day merupakan salah satu usaha yang memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media komunikasi pemasarannya. Penelitian yang dilakukan dengan subjeknya yaitu Cheerish Day dilaksanakan untuk mengetahui efektivitas komunikasi pemasaran dengan model AIDA (Attention, Interest, Desire, dan Action) yang telah dilakukan oleh Cheerish Day dalam pembuatan keputusan pembelian. Tekik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan responden sebanyak 82 orang yang didapatkan dari rumus slovin. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian, faktor attention, interest, desire, dan action secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Namun, apabila dilihat secara parsial, faktor attention dan interest berpengaruh sedangkan faktor desire dan action tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dilakukan oleh Cheerish Day.
Keywords : | Instagram, promotion, AIDA, purchasing decision, Instagram, promosi, AIDA, keputusan pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Afifa Hasna Kamila |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 06:58 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 06:58 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13883 |