SALWA, Putri Giani Nabila and KHASANAH, Imroatul,(8 February 2024), ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, CUSTOMER EXPERIENCE, DAN CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Wardah di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Saat ini industri kosmetik mengalami perkembangan yang sangat pesat yang
menimbulkan adanya persaingan. Dengan semakin meningkatnya tingkat
persaingan dalam dunia bisnis, hal ini menjadi penyebab setiap perusahaan,
termasuk Wardah, saat ini harus mampu memberikan dan menunjukkan strategi
yang berbeda dibandingkan dengan perusahaan lain supaya mampu mendapatkan
pelanggan dan penjualan produk yang tinggi, salah satunya dengan menggunakan
strategi Dukungan selebriti.
Metode penelitian ini menggunakan metode dengan pendekatan kuantitatif
dan akan menggunakan teknik nonprobability sampling, dengan teknik sampling
yang akan digunakan adalah teknik purposive sampling dalam pengambilan
sampelnya. Selain itu, dalam pengolahan data akan menggunakan PLS-SEM
Algorithm dan bootstrapping dengan menggunakan software SmartPLS versi 4
dalam pengolahan datanya.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, didapati hasil yaitu Dukungan
Selebriti berpengaruh terhadap Minat Beli, Pengalaman Pelanggan tidak
berpengaruh terhadap Minat Beli, Keterlibatan Pelanggan berpengaruh terhadap
Minat Beli, dan Kesadaran Merek berpengaruh pada Minat Beli. Selain itu,
Dukungan Selebriti dan Pengalaman Pelanggan diketahui tidak termediasi oleh
Kesadaran Merek terhadap Minat Beli. Sedangkan, Keterlibatan Pelanggan
diketahui termediasi oleh Kesadaran Merek terhadap Minat Beli. Berdasarkan hal
tersebut, maka perusahaan Wardah perlu untuk meningkatkan indikator dari
Pengalaman Pelanggan supaya dapat memaksimalkan hubungan antara Dukungan
Selebriti, Pengalaman Pelanggan, dan Keterlibatan Pelanggan terhadap Minat Beli.
Keywords : | CELEBRITY ENDORSEMENT, CUSTOMER EXPERIENCE, CUSTOMER ENGAGEMENT, PURCHASE INTENTION, BRAND AWARENESS, Dukungan Selebriti, Pengalaman Pelanggan, Keterlibatan Pelanggan, Minat Beli, Kesadaran Merek |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Putri Giani Nabila Salwa |
Date Deposited: | 20 Feb 2024 02:55 |
Last Modified: | 20 Feb 2024 02:55 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13895 |