PENGARUH LABEL HALAL, DUKUNGAN SELEBRITI, DAN ULASAN MELALUI MEDIA ELEKTRONIK TERHADAP MINAT BELI DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Produk Kosmetik Wardah di Kota Semarang)

MAULIDA, Laila and DIRGANTARA, I Made Bayu,(19 June 2019), PENGARUH LABEL HALAL, DUKUNGAN SELEBRITI, DAN ULASAN MELALUI MEDIA ELEKTRONIK TERHADAP MINAT BELI DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Produk Kosmetik Wardah di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-12010115120050.PDF] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh label halal, dukungan selebriti, dan ulasan melalui media elektronik terhadap minat beli dengan citra merek sebagai variabel intervening (studi pada produk kosmetik Wardah di Kota Semarang). Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 3 variabel bebas yaitu label halal (X1), dukungan selebriti (X2), dan ulasan melalui media elektronik (X3), variabel perantara yaitu citra merek (Y1), dan variabel terikat yaitu minat beli (Y2). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 160 responden yang merupakan wanita berusia 15-54 tahun yang mengenal merek Wardah, baik yang berminat ataupun tidak berminat melakukan pembelian produk kosmetik Wardah di Kota Semarang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode non-probabilitas dengan teknik purposive sampling. Adapun metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis model persamaan struktural (MPS) dengan menggunakan alat analisis AMOS 22.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, dukungan selebriti berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, ulasan melalui media elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, ulasan melalui media elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, serta citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Keywords : Label Halal, Dukungan Selebriti, Ulasan Melalui Media Elektronik, Citra Merek, Minat Beli, UNSPECIFIED
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 08 Jan 2020 08:06
Last Modified: 08 Jan 2020 08:06
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1397

Actions (login required)

View Item
View Item