PENGARUH KUALITAS LAYANAN KERIS BKK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Nasabah PT BPR BKK Jateng Kantor Cabang Demak)

SUKRON, Muhammad and MAHFUDZ, Mahfudz,(12 February 2024), PENGARUH KUALITAS LAYANAN KERIS BKK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Nasabah PT BPR BKK Jateng Kantor Cabang Demak). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (13kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (53kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (81kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Loyalitas Nasabah terkait Layanan yang sudah diberikan oleh PT BPR BKK Jateng (Perseroda) Kantor Cabang Demak. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas layanan dan kepercayaan, variabel dependen loyalitas nasabah, dan variabel intervening kepuasan nasabah. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang berasal dari penyebaran kuesioner penelitian. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah PT BPR BKK Jateng Cabang Demak sebanyak 5.117 nasabah. Sampel penelitian ini dibatasi hingga 110 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24.0. Temuan menunjukkan hasil bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan perbankan harus mempunyai kualitas layanan dan kepercayaan sehingga mampu meningkatkan loyalitas dan kepuasan nasabah
Keywords : Service Quality, Trust, Loyalty and Customer Satisfaction, Kualitas Layanan, Kepercayaan, Loyalitas, dan Kepuasan Nasabah
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: muhammad sukron
Date Deposited: 20 Mar 2024 07:16
Last Modified: 20 Mar 2024 07:22
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13991

Actions (login required)

View Item
View Item