PENGARUH ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH DI MEDIA SOSIAL, CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN MIE SEDAAP DALAM CUP DI KOTA SEMARANG)

RAYNALDY, Rio and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(7 March 2024), PENGARUH ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH DI MEDIA SOSIAL, CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN MIE SEDAAP DALAM CUP DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (111kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (431kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (416kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (632kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap mie instan Mie Sedaap dalam cup di Kota Semarang, mengingat konteks persaingan sengit di industri mie instan. Kekurangan manajemen yang efektif dalam operasional dapat berpotensi mengakibatkan kekalahan dalam persaingan, sehingga penting untuk memahami faktor-faktor penunjang yang meningkatkan minat konsumen dalam membeli produk. Mie Sedaap, sebagai merek terkemuka, mendapat respons positif dari konsumen berkat kualitas dan formulasi bumbu yang tepat. Penelitian ini menganalisis pengaruh kepercayaan merek, E-WOM, dan citra merek terhadap minat beli, serta pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian produk Mie Sedaap dalam Cup. Hasilnya menunjukkan bahwa kepercayaan merek secara signifikan memengaruhi minat beli konsumen terhadap produk Mie Sedaap, mendukung temuan sebelumnya tentang hubungan positif antara keduanya. Namun, E-WOM dan citra merek tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli, menyoroti kompleksitas faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian produk. Hasil ini memberikan wawasan penting bagi pemasar dalam memahami peran penting kepercayaan merek dalam mempengaruhi minat beli konsumen. Selanjutnya, penelitian ini juga meneliti pengaruh kepercayaan merek dan minat beli terhadap keputusan pembelian. Hasilnya menunjukkan bahwa kepercayaan merek memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, menekankan pentingnya membangun kepercayaan konsumen terhadap merek untuk merangsang keputusan pembelian. Selain itu, minat beli juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, menegaskan bahwa semakin tinggi minat beli konsumen terhadap produk, semakin tinggi kemungkinan mereka untuk memutuskan pembelian. Temuan ini memberikan perspektif penting bagi praktisi pemasaran dalam mengembangkan strategi yang memperkuat kepercayaan merek dan membangun minat beli konsumen untuk meningkatkan keputusan pembelian produk Mie Sedaap dalam Cup.
Keywords : Brand Trust, E-WOM, Brand Image, Purchase Intention, Purchase Decision., Kepercayaan Merek, E-WOM, Citra Merek, Minat Beli, Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Rio Raynaldy
Date Deposited: 22 Mar 2024 07:34
Last Modified: 22 Mar 2024 07:34
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14003

Actions (login required)

View Item
View Item