ANALISIS PENGARUH CITRA TOKO, KUALITAS LAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Transmart di Kota Semarang)

MUFLIKHAH, Mira and SANTOSA, Suryono Budi,(22 March 2024), ANALISIS PENGARUH CITRA TOKO, KUALITAS LAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Transmart di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (80kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (70kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (82kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (152kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (138kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pada era globalisasi sekarang ini, kompetisi di sektor bisnis berkembang sangat pesat, salah satunya di bidang retail. Hal tersebut membuat Transmart sebagai salah satu perusahaan retail di Indonesia terus mengalami penurunan jumlah outlet setiap tahunnya. Banyaknya pesaing baru membuat konsumen memiliki lebih banyak pilihan tempat berbelanja. Selain itu, kebutuhan dan keinginan konsumen juga semakin beragam. Konsumen cenderung memilih mana produk yang akan dikonsumsi dan mana yang tidak, sehingga kepuasan konsumen mempengaruhi minat mereka untuk menggunakan kembali produk. Keadaan yang demikian membuat perusahaan harus mampu mempertahankan pelanggannya agar terus melakukan pembelian ulang sehingga pelanggan tidak beralih ke pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra toko, kualitas layanan, dan persepsi harga terhadap minat beli ulang, dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening, pada konsumen Transmart di Kota Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Transmart Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 150 responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan AMOS 24.0 sebagai alat pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra toko, kualitas layanan, dan persepsi harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta kepuasan pelanggan juga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.
Keywords : Store Image, Service Quality, Perceived Price, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, Citra Toko, Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mira Muflikhah
Date Deposited: 25 Mar 2024 07:05
Last Modified: 25 Mar 2024 07:05
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14014

Actions (login required)

View Item
View Item