MUFLIKHAH, Mira and SANTOSA, Suryono Budi,(22 March 2024), ANALISIS PENGARUH CITRA TOKO, KUALITAS LAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Transmart di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (80kB)
Download (80kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (70kB)
Download (70kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (82kB)
Download (82kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (152kB)
Download (152kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (138kB)
Download (138kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Pada era globalisasi sekarang ini, kompetisi di sektor bisnis berkembang sangat pesat, salah satunya di bidang retail. Hal tersebut membuat Transmart sebagai salah satu perusahaan retail di Indonesia terus mengalami penurunan jumlah outlet setiap tahunnya. Banyaknya pesaing baru membuat konsumen memiliki lebih banyak pilihan tempat berbelanja. Selain itu, kebutuhan dan keinginan konsumen juga semakin beragam. Konsumen cenderung memilih mana produk yang akan dikonsumsi dan mana yang tidak, sehingga kepuasan konsumen mempengaruhi minat mereka untuk menggunakan kembali produk. Keadaan yang demikian membuat perusahaan harus mampu mempertahankan pelanggannya agar terus melakukan pembelian ulang sehingga pelanggan tidak beralih ke pesaing.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra toko, kualitas layanan, dan persepsi harga terhadap minat beli ulang, dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening, pada konsumen Transmart di Kota Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Transmart Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 150 responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan AMOS 24.0 sebagai alat pengolahan data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra toko, kualitas layanan, dan persepsi harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta kepuasan pelanggan juga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.
Keywords : | Store Image, Service Quality, Perceived Price, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, Citra Toko, Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mira Muflikhah |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 07:05 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 07:05 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14014 |