PENGARUH MARKET ORIENTATION, SOCIAL MEDIA USAGE TERHADAP MARKETING PERFORMANCE DENGAN SERVICE DIFFERENTIATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada UMKM makanan dan minuman Kota Semarang)

SALSABILA, Fauza and INDRIANI, Farida,(8 March 2024), PENGARUH MARKET ORIENTATION, SOCIAL MEDIA USAGE TERHADAP MARKETING PERFORMANCE DENGAN SERVICE DIFFERENTIATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada UMKM makanan dan minuman Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (65kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (47kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (48kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (89kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (152kB)
[thumbnail of Full text PDF Bookmark] Text (Full text PDF Bookmark)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin ketat yang terjadi didalam pemasaran terutama UMKM sektor makanan dan minuman Kota Semarang membuat perusahaan melakukan strategi pemasaran agar memenangkan persaingan. Dengan membangun Market Orientation dan Social Media Usage guna meningkatkan Marketing Performance melalui Service Differentiation. Penelitian dilatarbelakangi oleh kekurangan informasi atau gap pengetahuan yang terdapat dalam penelitian sebelumnya. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengujian ulang guna mendapatkan hasil yang relevan dengan kondisi terkini. Maka diajukan model teoritis dan 5 hipotesis. Sampel penelitian sebesar 353 dari jumlah populasi 3.031. Penelitian memakai teknik Probability Sampling suatu bentuk dari Simple Random Sampling. Structural Equation Modelling (SEM)-AMOS digunakan sebagai alat analisis. Hasil analisis data menunjukkan Goodness of Fit dengan nilai Chi-Square=124.072; probability=0.000; CMIN/DF=0.984; RMSEA=0.066; GFI=0.943; AGFI=0.908; TLI=0.937; CFI=0.954. Temuan ini menunjukkan bahwa model penelitian yang diajukan bisa diterima. Hasil penelitian ini dinyatakan terdapat pengaruh antara Market Orientation, Social Media Usage terhadap Marketing Performance melalui Service Differentiation baik secara langsung maupun tidak langsung. Serta terdapat pengaruh antara Service Differentiation terhadap Marketing Performance. Sehingga semua asumsi pada penelitian ini diterima.
Keywords : Market Orientation, Social Media Usage, Service Differentation, Marketing Performance., Market Orientation, Social Media Usage, Service Differentation, dan Marketing Performance.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Fauza Salsabila
Date Deposited: 26 Mar 2024 04:18
Last Modified: 26 Mar 2024 04:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14023

Actions (login required)

View Item
View Item