THE EFFECT OF DIGITAL INFLUENCER IN BRAND RECOMMENDATION ON BRAND ENGAGEMENT, EXPECT VALUE ON PURCHASE INTENTION OF ERIGO CLOTHING BRAND

SINATRYA, Agas and DIRGANTARA, I Made Bayu,(20 February 2024), THE EFFECT OF DIGITAL INFLUENCER IN BRAND RECOMMENDATION ON BRAND ENGAGEMENT, EXPECT VALUE ON PURCHASE INTENTION OF ERIGO CLOTHING BRAND. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (322kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (187kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (187kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (201kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (453kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini untuk menguji pengaruh digital influencer dalam rekomendasi merek terhadap brand engagement, expect value terhadap purchase intention merek pakaian erigo. Variabel independen dari penelitian ini adalah Perceive Influence, Brand Engagement, Brand Expected Value dan Purchase Intention merupakan variabel dependen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan model persamaan struktural (SEM). Sampel penelitian ini adalah pelanggan yang pernah membeli dan yang akan membeli produk Erigo dengan usia di atas 18 tahun. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik non probability sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 responden. Hipotesis diuji dengan bantuan software AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Perceived Influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Engagement in Self-concept, (2) Perceived Influence tidak berpengaruh terhadap Brand Expected Value, (3) Perceived Influence tidak berpengaruh terhadap Intention to Purchase Recommended Brand, (4) Brand Engagement in Self-concept berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Expected Value, (5) Brand Engagement in Self-concept tidak berpengaruh terhadap Intention to Purchase Recommended Brand, (6) Brand Expected Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intention to Purchase Recommended Brand.
Keywords : Perceive Influence, Brand Engagement, Expected Value, Purchase Intention, Pengaruh Persepsi, Keterlibatan Merek, Nilai yang Diharapkan, Niat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Agas Sinatrya
Date Deposited: 26 Mar 2024 07:18
Last Modified: 26 Mar 2024 07:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14027

Actions (login required)

View Item
View Item