SINATRYA, Agas and DIRGANTARA, I Made Bayu,(20 February 2024), THE EFFECT OF DIGITAL INFLUENCER IN BRAND RECOMMENDATION ON BRAND ENGAGEMENT, EXPECT VALUE ON PURCHASE INTENTION OF ERIGO CLOTHING BRAND. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (322kB)
Download (322kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (187kB)
Download (187kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (187kB)
Download (187kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (201kB)
Download (201kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (453kB)
Download (453kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini untuk menguji pengaruh digital influencer dalam rekomendasi
merek terhadap brand engagement, expect value terhadap purchase intention merek
pakaian erigo. Variabel independen dari penelitian ini adalah Perceive Influence,
Brand Engagement, Brand Expected Value dan Purchase Intention merupakan
variabel dependen.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif
dengan menggunakan model persamaan struktural (SEM). Sampel penelitian ini
adalah pelanggan yang pernah membeli dan yang akan membeli produk Erigo
dengan usia di atas 18 tahun. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik non
probability sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 responden.
Hipotesis diuji dengan bantuan software AMOS.
Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Perceived Influence berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Brand Engagement in Self-concept, (2) Perceived
Influence tidak berpengaruh terhadap Brand Expected Value, (3) Perceived
Influence tidak berpengaruh terhadap Intention to Purchase Recommended Brand,
(4) Brand Engagement in Self-concept berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Brand Expected Value, (5) Brand Engagement in Self-concept tidak berpengaruh
terhadap Intention to Purchase Recommended Brand, (6) Brand Expected Value
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intention to Purchase Recommended
Brand.
Keywords : | Perceive Influence, Brand Engagement, Expected Value, Purchase Intention, Pengaruh Persepsi, Keterlibatan Merek, Nilai yang Diharapkan, Niat Beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Agas Sinatrya |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 07:18 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 07:18 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14027 |