ONLINE RECRUITMENT DALAM PUSARAN KINERJA KARYAWAN MODERN ERA 4.0 : TEMAN ATAU MUSUH? SEBUAH STUDI FENOMENOLOGI (Studi di PT Telkom Regional IV Jawa Tengah & DIY)

HAYOMI, Yuliana Aise and SUHARNOMO, Suharnomo,(26 March 2024), ONLINE RECRUITMENT DALAM PUSARAN KINERJA KARYAWAN MODERN ERA 4.0 : TEMAN ATAU MUSUH? SEBUAH STUDI FENOMENOLOGI (Studi di PT Telkom Regional IV Jawa Tengah & DIY). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (227kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (206kB)
[thumbnail of Abstrak ( Indonesia )] Text (Abstrak ( Indonesia )) - Published Version
Download (204kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (587kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (479kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan terus berkembangnya sebuah teknologi, organisasi semakin mengandalkan platform online untuk menarik, menilai, dan memilih kandidat potensial. Di era digital, organisasi semakin bergantung pada platform online untuk memperoleh talenta, sehingga mendorong kebutuhan untuk memahami bagaimana perubahan ini memengaruhi kinerja karyawan yang direkrut. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh rekrutmen online terhadap kinerja karyawan dalam sebuah perusahaan. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yang dikumpulkan melalui wawancara. Informan yang dipilih melibatkan keterlibatan dengan beragam sampel karyawan yang telah menjalani proses rekrutmen online dengan dokumentasi berupa foto dan rekaman serta pengalaman individu-individu ini, penelitian ini berupaya dampak rekrutmen online terhadap hasil kinerja mereka. Temuan penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi wawasan berharga baik bagi akademisi maupun praktisi. Memahami tentang pengaruh rekrutmen online membentuk kinerja karyawan melalui metode penelitian kualitatif yang dapat memberikan informasi bagi organisasi dalam menyempurnakan strategi rekrutmen mereka, sehingga meningkatkan efektivitas proses akuisisi talenta secara keseluruhan. Selain itu, penelitian ini dapat menjelaskan sifat hubungan pemberi kerja dan pekerja yang terus berkembang di era digital.
Keywords : Online Recruitment, Employee Performance, 4.0 era, Rekrutmen Online, Kinerja Karyawan, Era 4.0
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuliana Aise Hayomi
Date Deposited: 04 Apr 2024 04:25
Last Modified: 04 Apr 2024 04:25
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14093

Actions (login required)

View Item
View Item