AMARINI, Firda Azzah Putri and FITRIA, Shoimatul,(27 March 2024), ANALISIS PERKEMBANGAN BISNIS RUMAH MAKAN PADANG CINTO MINANG DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI PESAN-ANTAR MAKANAN ONLINE SEBAGAI MEDIA PENJUALAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (76kB)
Download (76kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (125kB)
Download (125kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (116kB)
Download (116kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (95kB)
Download (95kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (134kB)
Download (134kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Download (6MB)
Download (6MB)
Abstract
Layanan pesan-antar makanan online telah menjadi industri yang berkembang pesat, memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk memesan makanan dari restoran favorit mereka dan mengirimkannya ke rumah. Nasi Padang, hidangan khas dari Minangkabau, Sumatera Barat, telah lama menjadi favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui pengaruh dari aplikasi Go-Food, Shopeefood dan Grabfood terhadap meningkatnya penjualan, pelanggan baru dan adanya repeat order pada Rumah Makan Padang Cinto Minang.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah bersifat kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan ialah dengan observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah dengan menggunakan pendekatan deskriptif, dimana data yang peneliti temukan akan peneliti uraikans secara deskriptif.
Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi pesan antar makanan online Go-Food, Shopeefood dan Grabfood dapat membantu bisnis usaha makanan Rumah Makan Padang Cinto Minang dalam meningkatkan omset penjualan, menambah pelanggan baru dan adanya repeat order. Hal ini dapat dilihat dari perkembangan yang ada pada laporan keuangan Rumah Makan Padang Cinto Minang dari hasil pendapatan offline maupun pendapatan online melalui aplikasi pesan antar makanan online Go-Food, Shopeefood dan Grabfood dan juga pada aplikasi Go-Food, Shopeefood dan Grabfood yang memberikan penilaian dan respon yang positif terhadap Rumah Makan Padang Cinto Minang.
Keywords : | Online Food Delivery Applications, Sales Turnover, Food and Beverage Industry, Padang Cinto Minang Restaurant., Aplikasi Pesan-Antar Makanan Online, Omset Penjualan, Industri Makanan dan Minuman, Rumah Makan Padang Cinto Minang. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Firda Azzah Putri Amarini |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 07:26 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 07:26 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14124 |