ARNES, Penti Indah Novita and SETIAWAN, Achma Hendra,(23 April 2024), ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK IKLAN, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT (Studi Kasus di Dealer Motor Honda Prima Pemalang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (86kB)
Download (86kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (64kB)
Download (64kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (64kB)
Download (64kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (68kB)
Download (68kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (202kB)
Download (202kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Sepeda motor honda Beat merupakan sepeda motor matic yang jumlah penjualannya tertinggi diantara sepede motor matic lainnya, hal ini dibuktikan dengan sepeda motor Honda Beat memperoleh Best Brand selama 5 tahun berturut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen pembeli sepeda motor honda Beat di Dealer Motor Honda Prima Pemalang.
Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini yang dijadikan populasi adalah seluruh pelanggan pada dealer Honda Prima Pemalang yang membeli sepeda motor Honda Beat pada bulan Januari sampai dengan September 2023 sebanyak 2399 pelanggan. Dengan menggunakan purposive sampling untuk teknik penarikan sampel di penelitian ini dengan kriteria yang memenuhi syarat-syarat tertentu. Sampel yang digunakan ditentukan dengan rumus slovin total sampel adalah 96 sampel. Pengumpulan data dengan cara penyebaran kuisioner langsung dengan metode wawancara. Skala yang digunakan adalah skala linkert.
Penelitian ini menggunakan alat analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 27.0. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel daya tarik iklan, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian. Pengaruh daya tarik iklan, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 74,4%. Sisanya sebesar 25,6% disebabkan oleh faktor lain yang tidak dimasukkan kedalam model.
Keywords : | Adverstising appeal, Brand Image, Price, Purchasing Decisions, Daya Tarik Iklan, Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Ms. Penti Indah Novita Arnes |
Date Deposited: | 20 May 2024 07:42 |
Last Modified: | 20 May 2024 07:43 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14157 |