KURNIAWAN, David and MUDIANTONO, Mudiantono,(28 March 2019), ANALISIS PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DENGAN KEUNGGULAN BERSAING, INOVASI DAN KAPABILITAS PEMASARAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi
kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran dengan keunggulan bersaing, inovasi
dan kapabilitas pemasaran sebagai variable intervening. Populasi dalam penelitian
ini adalah pemilik usaha mikro kecil dan memengah, dimana responden merupakan
pemilik usaha mikro kecil dan menengah di Kota Semarang. Jumlah sampel yang
digunakan sebanyak 122 responden. Adapun metode pengumpulan data yang
dilakukan melalui metode kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis
Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 24.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi kewirausahaan
barpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, orientasi
kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi, orientasi
kewirausahaan barpengaruh positif dan signifikan terhadap kapabilitas pemasaran,
keunggulan bersaing barpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja
pemasaran, inovasi barpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran,
kapabilitas pemasaran barpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja
pemasaran.
Keywords : | Entrepreneurship Orientation, Competitive Advantage, Innovation, Marketing Capability, Marketing Performance., Orientasi Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing, Inovasi, Kapabilitas Pemasaran, Kinerja Pemasaran. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 23 Jan 2020 01:03 |
Last Modified: | 23 Jan 2020 01:26 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1418 |