ANALISIS PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DENGAN KEUNGGULAN BERSAING, INOVASI DAN KAPABILITAS PEMASARAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Semarang)

KURNIAWAN, David and MUDIANTONO, Mudiantono,(28 March 2019), ANALISIS PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DENGAN KEUNGGULAN BERSAING, INOVASI DAN KAPABILITAS PEMASARAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010114130151.pdf] Text - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of 4 . S - Abstrak (Inggris) - 12010114130151.pdf] Text - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010114130151.pdf] Text - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010114130151.pdf] Text - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010114130151.pdf] Text - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010114130151.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran dengan keunggulan bersaing, inovasi dan kapabilitas pemasaran sebagai variable intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik usaha mikro kecil dan memengah, dimana responden merupakan pemilik usaha mikro kecil dan menengah di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 122 responden. Adapun metode pengumpulan data yang dilakukan melalui metode kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi kewirausahaan barpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi, orientasi kewirausahaan barpengaruh positif dan signifikan terhadap kapabilitas pemasaran, keunggulan bersaing barpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, inovasi barpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, kapabilitas pemasaran barpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran.
Keywords : Entrepreneurship Orientation, Competitive Advantage, Innovation, Marketing Capability, Marketing Performance., Orientasi Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing, Inovasi, Kapabilitas Pemasaran, Kinerja Pemasaran.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 23 Jan 2020 01:03
Last Modified: 23 Jan 2020 01:26
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1418

Actions (login required)

View Item
View Item