THE INFLUENCE OF PERCEIVED VALUE, PERCEIVED TRUST, SERVICE QUALITY, AND MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE ON REVISIT INTENTION AT PRAMBANAN JAZZ FESTIVAL

SETIAWAN, Muhammad Alvaro Rizqi and SUKRESNA, I Made,(27 March 2024), THE INFLUENCE OF PERCEIVED VALUE, PERCEIVED TRUST, SERVICE QUALITY, AND MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE ON REVISIT INTENTION AT PRAMBANAN JAZZ FESTIVAL. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (115kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (118kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (97kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (133kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (234kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Industri pariwisata telah muncul sebagai pendorong kemajuan sosial ekonomi yang signifikan, ditandai dengan pertumbuhan dan diversifikasi yang eksponensial selama bertahun-tahun. Di antara berbagai manifestasi pariwisata kontemporer, Prambanan Jazz Festival berdiri sebagai tujuan utama yang menarik banyak pengunjung. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi niat berkunjung kembali ke festival tersebut dengan latar belakang pertumbuhan dan perkembangan pariwisata. Hal ini berdasar pada adanya penurunan dan stagnansi jumlah pengunjung Prambanan Jazz Festival setiap tahunnya dan penurunan angka memorable tourism pada pra penelitian terindikasi terdapat permasalahan bahwa dalam pertanyaan "Whether you get a memorable tourism experience after visiting Prambanan Jazz Festival?" mayoritas menjawab "Tidak". Melalui analisis yang komprehensif, penelitian ini bertujuan menganalisis Perceived Value, Perceived Trust, Service Quality, dan Memorable Tourism Experience terhadap Revisit Intention. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 220 dengan kriteria warga negara indonesia, berumur 17 tahun lebih, dan pernah berkunjung ke prambanan jazz festival (2018-2023). Hasil penelitian ini menunnjukkan seluruh hipotesis diterima dengan kata lain, Perceived Value berpengaruh positif signifikan terhadap revisit intention, Perceived Trust berpengaruh positif signifikan terhadap revisit intention, Service Quality berpengaruh positif signifikan terhadap revisit intention, Perceived Value berpengaruh positif signifikan terhadap memorable tourism experience, Perceived Trust berpengaruh positif signifikan terhadap Memorable tourism experience, Service Quality berpengaruh positif signifikan terhadap memorable tourism experience, dan Memorable Tourism berpengaruh positif terhadap Revisit intention di Prambanan Jazz Festival.
Keywords : Perceived Value, Perceived Trust, Service Quality, Memorable Tourism Experience, Revisit Intention, Prambanan Jazz Festival, Perceived Value, Perceived Trust, Service Quality, Memorable Tourism Experience, Revisit Intention, Prambanan Jazz Festival
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhammad Alvaro Rizqi Setiawan
Date Deposited: 06 Jun 2024 07:55
Last Modified: 06 Jun 2024 07:55
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14231

Actions (login required)

View Item
View Item