GUSTI, Krissanti Pinaring and DIRGANTARA, I Made Bayu,(28 May 2024), THE EFFECT OF PERCEIVED PRODUCT VALUE, COUNTRY-OF-ORIGIN IMAGE AND E-WOM TOWARD CUSTOMER PURCHASE DECISION WITH TRUST AS MODERATING VARIABLE (An Empirical Study of Gen Z Smartphone Users in Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (169kB)
Download (169kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (61kB)
Download (61kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (71kB)
Download (71kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (79kB)
Download (79kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (125kB)
Download (125kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Di era globalisasi ini, teknologi akan terus mengalami kemajuan dalam segala aspek
kehidupan sehari-hari termasuk smartphone. Komunikasi seluler telah menjadi bagian penting
dari aktivitas sehari-hari setiap individu yang secara signifikan mempengaruhi perkembangan
ponsel menjadi lebih pintar. Banyaknya jenis smartphone dari berbagai negara secara pesat
mulai memasuki pasar Indonesia, hal ini membuat pelanggan memiliki banyak opsi
smartphone yang dapat dipilih. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keputusan
pelanggan dalam membeli smartphone. Penelitian ini secara khusus bertujuan untuk
menganalisis pengaruh beberapa variabel diantaranya Nilai Guna Produk, Citra Negara Asal
dan Getok Tular Elektronik terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan dengan menggunakan
Kepercayaan sebagai variabel moderasi. Fokus utamanya adalah pada Gen Z yang merupakan
pengguna utama smartphone.
Untuk menganalisis hubungan antara Nilai Guna Produk, Citra Negara Asal dan Getok
Tular Elektronik terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan, dikembangkan penelitian
kuantitatif berdasarkan Teori Perilaku Pembeli. Sampel sebanyak 115 responden berusia 12-
27 tahun yang tinggal di Indonesia diambil dalam penelitian ini. Teknik analisis data
menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) dan analisis struktural data melalui metode
Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nilai Guna Produk, Citra Negara Asal dan Getok
Tular Elektronik berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan.
Kepercayaan juga terbukti secara signifikan memoderasi dan memperkuat korelasi antara Nilai
Guna Produk, Citra Negara Asal dan Getok Tular Elektronik terhadap Keputusan Pembelian
Pelanggan. Seluruh hipotesis dalam penelitian ini diterima.
Keywords : | Perceived Product Value, Country-of-Origin Image, E-WOM, Trust, Customer Purchase Decision, Nilai Guna Produk, Citra Negara Asal, Getok Tular Elektronik, Kepercayaan, Keputusan Pembelian Pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Krissanti Pinaring Gusti |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 07:04 |
Last Modified: | 07 Jun 2024 07:04 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14233 |