THE EFFECT OF PERCEIVED PRODUCT VALUE, COUNTRY-OF-ORIGIN IMAGE AND E-WOM TOWARD CUSTOMER PURCHASE DECISION WITH TRUST AS MODERATING VARIABLE (An Empirical Study of Gen Z Smartphone Users in Indonesia)

GUSTI, Krissanti Pinaring and DIRGANTARA, I Made Bayu,(28 May 2024), THE EFFECT OF PERCEIVED PRODUCT VALUE, COUNTRY-OF-ORIGIN IMAGE AND E-WOM TOWARD CUSTOMER PURCHASE DECISION WITH TRUST AS MODERATING VARIABLE (An Empirical Study of Gen Z Smartphone Users in Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (169kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (61kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (71kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (79kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (125kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Di era globalisasi ini, teknologi akan terus mengalami kemajuan dalam segala aspek kehidupan sehari-hari termasuk smartphone. Komunikasi seluler telah menjadi bagian penting dari aktivitas sehari-hari setiap individu yang secara signifikan mempengaruhi perkembangan ponsel menjadi lebih pintar. Banyaknya jenis smartphone dari berbagai negara secara pesat mulai memasuki pasar Indonesia, hal ini membuat pelanggan memiliki banyak opsi smartphone yang dapat dipilih. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pelanggan dalam membeli smartphone. Penelitian ini secara khusus bertujuan untuk menganalisis pengaruh beberapa variabel diantaranya Nilai Guna Produk, Citra Negara Asal dan Getok Tular Elektronik terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan dengan menggunakan Kepercayaan sebagai variabel moderasi. Fokus utamanya adalah pada Gen Z yang merupakan pengguna utama smartphone. Untuk menganalisis hubungan antara Nilai Guna Produk, Citra Negara Asal dan Getok Tular Elektronik terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan, dikembangkan penelitian kuantitatif berdasarkan Teori Perilaku Pembeli. Sampel sebanyak 115 responden berusia 12- 27 tahun yang tinggal di Indonesia diambil dalam penelitian ini. Teknik analisis data menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) dan analisis struktural data melalui metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nilai Guna Produk, Citra Negara Asal dan Getok Tular Elektronik berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan. Kepercayaan juga terbukti secara signifikan memoderasi dan memperkuat korelasi antara Nilai Guna Produk, Citra Negara Asal dan Getok Tular Elektronik terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan. Seluruh hipotesis dalam penelitian ini diterima.
Keywords : Perceived Product Value, Country-of-Origin Image, E-WOM, Trust, Customer Purchase Decision, Nilai Guna Produk, Citra Negara Asal, Getok Tular Elektronik, Kepercayaan, Keputusan Pembelian Pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Krissanti Pinaring Gusti
Date Deposited: 07 Jun 2024 07:04
Last Modified: 07 Jun 2024 07:04
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14233

Actions (login required)

View Item
View Item