Analisis Pengaruh Estetika Produk, Komunikasi dari Mulut Ke Mulut, dan Pengalaman Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Empiris Pada Pelanggan UMKM Toko kardus 39)

QIROM, Azka Fajril and HIDAYATI, Retno,(22 June 2002), Analisis Pengaruh Estetika Produk, Komunikasi dari Mulut Ke Mulut, dan Pengalaman Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Empiris Pada Pelanggan UMKM Toko kardus 39). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perekonomian di Indonesia didominasi oleh kegiatan UMKM yang berfokus pada usaha mikro kecil menengah. Daya saing yang dimiliki oleh UMKM dalam kegiatan ekonomi masih tergolong lemah jika dibandingkan dengan jenis kegiatan ekonomi lainnya. Lemahnya daya saing UMKM di Indonesia diakibatkan oleh beberapa faktor. Faktor utama yang menyebabkan masalah ini adalah rendahnya pengetahuan dan kemampuan dalam hal manajemen bisnis. Hal tersebut menimbulkan berbagai dampak yang merugikan, termasuk kurangnya kepuasan pelanggan dalam menggunakan produk yang ditawarkan. Masalah ini perlu menjadi fokus utama bagi para pelaku UMKM untuk melakukan analisis terhadap bisnis yang dijalankan. Maka dari itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengenalisis pengaruh estetika produk, komunikasi dari mulut ke mulut, serta pengalaman pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Kardus 39 sebagai sampel UMKM. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan kuesioner sebagai media penelitian, dilanjutkan dengan analisis interval untuk mengetahui hasil rata-rata secara umum yang mencakup semua variabel jawaban yang dipilih oleh responden.
Keywords : UMKM, kepuasan pelanggan, aesthetic, word of mouth Communication, customer engagement, UMKM, kepuasan pelanggan, estetika, komunikasi dari mulut ke mulut, kepuasan pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Azka Fajril Qirom
Date Deposited: 13 Jun 2024 07:25
Last Modified: 13 Jun 2024 07:25
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14281

Actions (login required)

View Item
View Item