MASYHUR, Aditya Farhansyah Zain and SUKRESNA, I Made,(26 March 2019), DINAMIKA BUDAYA KONSUMEN PADA KOMUNITAS MEREK (Studi Kasus pada Komunitas Motor Vespa Moderen “MoVe” Chapter Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of 1. S - Cover - 12010114130141.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010114130141.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010114130141.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010114130141.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010114130141.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 16. s - fULLTEXT pdf bOOKMARKS - 12010114130141.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab minimnya
pertumbuhan anggota pada sebuah komunitas merek Vespa moderen. Peneliti
menggunakan landasan consumer culture theory untuk mencari penyebab
minimnya pertumbuhan anggota pada komunitas Vespa moderen “MoVe” chapter
Semarang.
Pendekatan yang dilakukan pada penelitian ini adalah kualitatif dengan
model studi kasus tunggal. Dengan menggunakan teori praktis bernama rational
choice theory yang mengedepankan pilihan rasional dalam membantu manusia
untuk mengambil keputusan.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah minimnya pertumbuhan
anggota komunitas MoVe Semarang yang disebabkan oleh perceived cost yang
lebih besar dari benefit yang dirasakan jika masuk kedalamnya. Komunitas MoVe
harus bisa meningkatkan value lebih sehingga kemungkinan untuk menggait
anggota baru menjadi lebih besar.
Keywords : | Brand Community, Consumer Culture Theory, Vespa, Value, Vespa, Komunitas Merek, Consumer Culture Theory, Value |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 23 Jan 2020 01:58 |
Last Modified: | 23 Jan 2020 01:58 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1430 |