OPTIMALISASI PELUANG PASAR DENGAN TRANSFORMASI KELEMAHAN MENJADI KEKUATAN (Studi Kasus Pengembangan Usaha Heidee Studio)

HARTONO, Dhewi Khodijah and IDRIS, Idris,(11 June 2024), OPTIMALISASI PELUANG PASAR DENGAN TRANSFORMASI KELEMAHAN MENJADI KEKUATAN (Studi Kasus Pengembangan Usaha Heidee Studio). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (60kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (93kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kebutuhan akan perawatan diri dan kecantikan di Indonesia dari tahun ke tahunnya terus meningkat, hal ini tercermin dari semakin banyaknya salon kecantikan yang hadir di Indonesia. Peluang tersebut dapat dimanfaatkan oleh Heidee Studio dengan memaksimalkan kinerja bisnis melalui analisis aspek usaha. Tujuan utama penilitian ini adalah untuk menentukan apakah pengembangan usaha yang dilakukan oleh Heidee Studio akan menguntungkan di masa depan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Untuk memperoleh data yang lebih akurat dan mendalam, dilakukan analisis data primer yang dikumpulkan melalui observasi dan wawancara. Data sekunder dari studi pustaka digunakan untuk memperkuat data primer dalam perumusan dan penulisan rencana bisnis Heidee Studio. Total pendanaan yang dibutuhkan untuk menjalankan proyek ini adalah sebesar Rp186.147.500, dengan rincian biaya investasi sebesar Rp10.374.500 dan biaya modal kerja sebesar Rp175.773.000 untuk tahun pertama proyek. Hasil analisis sensitivitas dari total pendanaan ini menunjukkan net present value (NPV) sebesar Rp234.414.193, internal rate of return (IRR) 39%, payback period (PBP) selama 15 bulan, dan profitability index sebesar 2,26. Hasil dari setiap komponen menunjukan bahwa usaha Heidee Studio dapat memiliki keuntungan di masa depan dan direkomendasikan untuk dijalankan.
Keywords : business plan, business analysis, beauty services industry, nail salon., rencana bisnis, analisis usaha, industri jasa kecantikan, salon kuku.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Dhewi Khodijah Hartono
Date Deposited: 24 Jun 2024 08:21
Last Modified: 24 Jun 2024 08:21
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14411

Actions (login required)

View Item
View Item