ANALISIS PENGARUH KOMPETENSI DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KETERLIBATAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada karyawan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. Cabang Kudus)

KUSRINA, Kusrina and DJASTUTI, Indi,(19 June 2024), ANALISIS PENGARUH KOMPETENSI DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KETERLIBATAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada karyawan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. Cabang Kudus). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (168kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (166kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (157kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (244kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (237kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kinerja merupakan suatu hasil kerja yang dicapai seseorang sesuai dengan standar yang sudah ditentukan. Dengan adanya peningkatan kinerja maka akan bisa membantu organisasi dalam mencapai tujuan jangka pendek maupun jangka panjang perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh dari kompetensi dan kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan melalui keterlibatan kerja sebagai variabel intervening. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer dan sekunder dengan sampel sebanyak 90 orang karyawan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. Cabang Kudus. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan penyebaran kuesioner. Hasil dari analisis pengujian statistik menunjukkan bahwa kompetensi tidak berpengaruh signifikan terhadap keterlibatan kerja dan kinerja karyawan. Kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterlibatan kerja dan kinerja karyawan. Keterlibatan kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Selain itu, diketahui juga bahwa variabel keterlibatan kerja tidak dapat memediasi hubungan antara kompetensi dan kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan.
Keywords : Competence, Emotional Intelligence, Work Engagement, Employee Performance, Kompetensi, Kecerdasan Emosional, Keterlibatan Kerja, Kinerja Karyawan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Kusrina Kusrina
Date Deposited: 26 Jun 2024 01:56
Last Modified: 26 Jun 2024 01:56
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14456

Actions (login required)

View Item
View Item