DEWANTY, Vernanda Djibril and SUKRESNA, I Made,(21 June 2024), THE ROLE QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD (QRIS) ON BURJO BALAD SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (148kB)
Download (148kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (119kB)
Download (119kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (95kB)
Download (95kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (220kB)
Download (220kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (103kB)
Download (103kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penggunaan Quick Response
Code (QRIS) standar Indonesia untuk memperbesar penjualan di Burjo Balad.
Studi menggunakan pendekatan kualitatif dengan fokus pada Burjo Balad dan
menerapkan metode purposive sampling untuk mengumpulkan data melalui
wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik pattern matching
untuk mengidentifikasi tren dan pola yang relevan.
Hasil penelitian menunjukkan adanya tantangan teknis dan kurangnya
pemahaman saat implementasi QRIS di Burjo Balad, yang berhasil diatasi melalui
pelatihan staf, peningkatan infrastruktur, dan promosi inovatif. Langkah-langkah
ini berkontribusi pada peningkatan pendapatan dan efisiensi operasional. Adopsi
QRIS oleh pelanggan di Burjo Balad mengalami peningkatan positif.
Meskipun menghadapi tantangan awal, penelitian ini menyoroti
ketangguhan dan adaptabilitas Burjo Balad dalam mengatasi permasalahan
tersebut. Dengan strategi yang disesuaikan, adopsi QRIS terus meningkat,
memberikan dampak signifikan pada penjualan dan efektivitas operasional.
Keberhasilan ini menegaskan pentingnya mengatasi hambatan teknis dan
membangun penerimaan dari pelanggan untuk meningkatkan hasil bisnis Burjo
Balad.
Keywords : | QRIS, Digital Payment, Customer Convenience, Burjo Balad Semarang, QRIS, Pembayaran Digital, Kenyamanan Pelanggan, Burjo Balad |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Vernanda Djibril Dewanty |
Date Deposited: | 27 Jun 2024 04:23 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 02:59 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14512 |