THE ROLE QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD (QRIS) ON BURJO BALAD SEMARANG

DEWANTY, Vernanda Djibril and SUKRESNA, I Made,(21 June 2024), THE ROLE QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD (QRIS) ON BURJO BALAD SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (148kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (119kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (95kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (220kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (103kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penggunaan Quick Response Code (QRIS) standar Indonesia untuk memperbesar penjualan di Burjo Balad. Studi menggunakan pendekatan kualitatif dengan fokus pada Burjo Balad dan menerapkan metode purposive sampling untuk mengumpulkan data melalui wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik pattern matching untuk mengidentifikasi tren dan pola yang relevan. Hasil penelitian menunjukkan adanya tantangan teknis dan kurangnya pemahaman saat implementasi QRIS di Burjo Balad, yang berhasil diatasi melalui pelatihan staf, peningkatan infrastruktur, dan promosi inovatif. Langkah-langkah ini berkontribusi pada peningkatan pendapatan dan efisiensi operasional. Adopsi QRIS oleh pelanggan di Burjo Balad mengalami peningkatan positif. Meskipun menghadapi tantangan awal, penelitian ini menyoroti ketangguhan dan adaptabilitas Burjo Balad dalam mengatasi permasalahan tersebut. Dengan strategi yang disesuaikan, adopsi QRIS terus meningkat, memberikan dampak signifikan pada penjualan dan efektivitas operasional. Keberhasilan ini menegaskan pentingnya mengatasi hambatan teknis dan membangun penerimaan dari pelanggan untuk meningkatkan hasil bisnis Burjo Balad.
Keywords : QRIS, Digital Payment, Customer Convenience, Burjo Balad Semarang, QRIS, Pembayaran Digital, Kenyamanan Pelanggan, Burjo Balad
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Vernanda Djibril Dewanty
Date Deposited: 27 Jun 2024 04:23
Last Modified: 12 Jul 2024 02:59
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14512

Actions (login required)

View Item
View Item