PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP INTENTION TO USE DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen PT. Jalur Nugraha Ekakurir Semarang)

ALFARUQ, Zaky Hafidz and DIRGANTARA, I Made Bayu,(28 June 2024), PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP INTENTION TO USE DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen PT. Jalur Nugraha Ekakurir Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (194kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (163kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (165kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (221kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (307kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Manajemen logistik merupakan elemen penting dalam industri dan bisnis, berperan dalam melancarkan pengiriman barang baik dalam negeri maupun luar negeri. Kemampuan untuk mengelola logistic dengan baik termasuk dalam hal waktu, biaya, kuantitas dan kualitas menjadikannya aset yang utama bagi Perusahaan. Diantara banyaknya pilihan Perusahaan logistik di Indonesia, JNE menonjol sebagai salah satu yang paling popular, didukung oleh data yang menunjukkan tingginya tingkat penggunaan jasanya berupa 45% dari responden e-commerce memilih JNE sebagai pilihan utamanya. Pengaruh perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap intention to use dengan trust sebagai variabel mediasi dapat ditemukan dari hasil analisis penelitian ini. Data diperoleh dari 100 responden yang merupakan pengguna jasa layanan JNE yang telah melakukan penggunaan jasa minimal 1 kali dalam 1 bulan. Teknik yang digunakan ialah partial least square (PLS) dengan menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived ease of use, perceived usefulness dan trust berdampak positif dan signifikan terhadap intention to use. Interpreasi hasil ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan dalam perencanaan strategi pemasaran bagi PT. Jalur Nugraha Ekakurir di masa mendatang.
Keywords : Perceived ease of use, Perceived Usefulness, Intention to Use, Trust, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan yang dirasakan, minat untuk menggunakan, kepercayaan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Zaky Hafidz Alfaruq
Date Deposited: 28 Jun 2024 09:56
Last Modified: 28 Jun 2024 09:56
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14624

Actions (login required)

View Item
View Item