PENGARUH SUASANA TOKO, DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIS, TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF MENGGUNAKAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (Studi Kasus pada Konsumen UNIQLO DP Mall Semarang)

KHASBULLAH, Arif and DIRGANTARA, I Made Bayu,(24 June 2024), PENGARUH SUASANA TOKO, DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIS, TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF MENGGUNAKAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (Studi Kasus pada Konsumen UNIQLO DP Mall Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (23kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (34kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (140kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

UNIQLO, yang tadinya merupakan salah satu brand raksasa yang bergerak di bidang ritel pakaian tengah mengalami penurunan penjualan. Tindakan untuk meningkatkan penjualan adalah dengan meningkatkan keputusan pembelian impulsif. Meningkatkan pembelian impulsif dapat dipengaruhi oleh suasana toko dan motivasi belanja hedonis. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi pengaruh suasana toko dan motivasi belanja hedonis terhadap pembelian impulsif, menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) pada konsumen UNIQLO DP Mall Semarang. Metode penelitian ini menggunakan Analisis Structural Equation model, dengan populasinya adalah masyarakat di kota Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden, dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik non-probability sampling. Penelitian ini menemukan hasil penelitian yaitu suasana toko tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan keputusan pembelian impulsif. motivasi belanja hedonis berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian impulsif. suasana toko memiliki pengaruh yang signifikan terhadap motivasi belanja hedonis, penataan suasana toko berpengaruh terhadap keputusan pembelian impulsif secara tidak langsung. Saran untuk penelitian selanjutnya agar hasil penelitian memiliki hasil yang lebih akurat yaitu memperluas ukuran sampel, menggunakan metode pengumpulan data yang lebih kuat, menerapkan desain penelitian longitudinal, mempertimbangkan faktor eksternal.
Keywords : Store atmosphere, hedonic shopping motivation, impulse buying., Suasana Toko, Motivasi Belanja Hedonis, Pembelian Impulsif.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arif Khasbullah
Date Deposited: 30 Jun 2024 06:28
Last Modified: 30 Jun 2024 06:28
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14639

Actions (login required)

View Item
View Item