PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, RELIGIUSITAS, KESAN HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM (Studi Kasus pada Restoran Jepang Yoshinoya di Semarang)

RAMADHANI, Ika Janu and MAS'UD, Fuad,(25 June 2024), PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, RELIGIUSITAS, KESAN HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM (Studi Kasus pada Restoran Jepang Yoshinoya di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (246kB)
[thumbnail of Abstrak (inggris)] Text (Abstrak (inggris)) - Published Version
Download (229kB)
[thumbnail of Abstrak (indonesia)] Text (Abstrak (indonesia)) - Published Version
Download (229kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (345kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (254kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Bisnis makanan menjadi pusat perhatian para pencinta kuliner yang kini menunjukan perkembangan yang sangat pesat. Pebisnis pada bidang kuliner dapat menghasilkan keuntungan dari usaha makanan yang dijalani. Salah satu bisnis makanan yang sedang berkembang saat ini adalah Restoran Jepang yang sertifikasi halal. Restoran Jepang mampu menyesuaikan produk pada restoran mereka dengan budaya sesuai negara target pembukaan cabang restoran, salah satu perusahaan Jepang yang sedang digandrungi kaum muda sekarang adalah Yoshinoya yang identik dengan slice beef yang merupakan daging slice dari bagian daging dada yang mengandung lemak. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan responden sebanyak 100 orang. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sertifikasi halal, religiusitas, kualitas pelayanan dan gaya hidup berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen muslim, sendangkan kesan harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian konsumen muslim. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh sertifikasi halal, relifusitas, kesan harga, kualitas pelayanan dan gaya hidup dengan cara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim serta mengetahui variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen muslim di Restoran Jepang Yoshinoya Semarang. Pengumpulan data melalui google form, dilakukan uji keakuratan kuesioner yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Pengujian hipotesis dilakukan melalui uji F, uji t dan uji dominan. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Jenis penelitian ini ialah jenis penelitian deskriptif. Pada penelitian ini diketahui secara parsial, sertifikasi halal (X1), religiusitas (X2), kualitas pelayanan (X4) dan gaya hidup (X5) berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen muslim (Y) dan kesan harga (X3) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen muslim (Y)
Keywords : Japanese Restaurant, Halal Certification, Religiosity, Price Impression, Quality of Service, Lifestyle, Purchasing Decision of Muslim Consumers., Restoran Jepang, Sertifikasi Halal, Religiusitas, Kesan Harga, Kualitas Pelayanan, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian Konsumen Muslim.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Ika Janu Ramadhani
Date Deposited: 01 Jul 2024 08:28
Last Modified: 01 Jul 2024 08:28
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14655

Actions (login required)

View Item
View Item