RAMADHANI, Ika Janu and MAS'UD, Fuad,(25 June 2024), PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, RELIGIUSITAS, KESAN HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM (Studi Kasus pada Restoran Jepang Yoshinoya di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (246kB)
Download (246kB)
Text (Abstrak (inggris))
- Published Version
Download (229kB)
Download (229kB)
Text (Abstrak (indonesia))
- Published Version
Download (229kB)
Download (229kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (345kB)
Download (345kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (254kB)
Download (254kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Bisnis makanan menjadi pusat perhatian para pencinta kuliner yang kini
menunjukan perkembangan yang sangat pesat. Pebisnis pada bidang kuliner dapat
menghasilkan keuntungan dari usaha makanan yang dijalani. Salah satu bisnis
makanan yang sedang berkembang saat ini adalah Restoran Jepang yang sertifikasi
halal. Restoran Jepang mampu menyesuaikan produk pada restoran mereka dengan
budaya sesuai negara target pembukaan cabang restoran, salah satu perusahaan
Jepang yang sedang digandrungi kaum muda sekarang adalah Yoshinoya yang
identik dengan slice beef yang merupakan daging slice dari bagian daging dada
yang mengandung lemak.
Penelitian ini menggunakan metode survei dengan responden sebanyak 100
orang. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa sertifikasi halal, religiusitas, kualitas pelayanan dan
gaya hidup berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen muslim,
sendangkan kesan harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian
konsumen muslim.
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh sertifikasi halal,
relifusitas, kesan harga, kualitas pelayanan dan gaya hidup dengan cara parsial dan
simultan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim serta mengetahui
variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen muslim di
Restoran Jepang Yoshinoya Semarang. Pengumpulan data melalui google form,
dilakukan uji keakuratan kuesioner yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Pengujian
hipotesis dilakukan melalui uji F, uji t dan uji dominan. Sampel pada penelitian ini
berjumlah 100 responden. Jenis penelitian ini ialah jenis penelitian deskriptif. Pada
penelitian ini diketahui secara parsial, sertifikasi halal (X1), religiusitas (X2),
kualitas pelayanan (X4) dan gaya hidup (X5) berpengaruh terhadap keputusan
pembelian konsumen muslim (Y) dan kesan harga (X3) tidak berpengaruh terhadap
keputusan pembelian konsumen muslim (Y)
Keywords : | Japanese Restaurant, Halal Certification, Religiosity, Price Impression, Quality of Service, Lifestyle, Purchasing Decision of Muslim Consumers., Restoran Jepang, Sertifikasi Halal, Religiusitas, Kesan Harga, Kualitas Pelayanan, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian Konsumen Muslim. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Ika Janu Ramadhani |
Date Deposited: | 01 Jul 2024 08:28 |
Last Modified: | 01 Jul 2024 08:28 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14655 |