PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE TIKTOK SHOP (Studi Kasus Pada Masyrakat Sukorejo Semarang)

KURNIAWAN, Amanu and YOESTINI, Yoestini,(24 June 2024), PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE TIKTOK SHOP (Studi Kasus Pada Masyrakat Sukorejo Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (30kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi)
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (124kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mempelajari bagaimana promosi, persepsi kemudahan penggunaan, dan tingkat kepercayaan pelanggan memengaruhi minat pembeli di toko e-commerce Tiktok. Subjek penelitian adalah warga Sukerejo Semarang, dengan 100 responden dengan metode non-probabilitas. Metode penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan model respons multipel. Data dianalisis dengan menggunakan program statistik SPSS 2.5. Variabel yang diteliti mencakup promosi, persepsi tentang kemudahan penggunaan, dan tingkat kepercayaan konsumen sebagai variabel independen dan tindakan pembelian sebagai variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, persepsi kemudahan penggunaan dan kepercayaan konsumen secara parsial memengaruhi perilaku pembelian. Secara keseluruhan, promosi, persepsi tentang kemudahan penggunaan, dan tingkat kepercayaan konsumen secara keselurhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di e-commerce Tiktok Shop.
Keywords : Promotion, Perceived Convenience, Trust, Purchase Intention, E- Commerce. Tik Tok Shop, Promosi, Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, Minat Beli, E-commerce. Tiktok Shop
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Amanu Kurniawan
Date Deposited: 02 Jul 2024 07:41
Last Modified: 02 Jul 2024 07:41
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14682

Actions (login required)

View Item
View Item