DEATAMI, Nadia Maudita and KHASANAH, Imroatul,(2019), ANALISIS PENGARUH IKLAN DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada konsumen Sariayu di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (24kB)
Download (24kB)
Text
- Published Version
Download (16kB)
Download (16kB)
Text
- Published Version
Download (16kB)
Download (16kB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (161kB)
Download (161kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan desain produk
terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan citra merek sebagai variabel
intervening. Menggunakan strategi pemasaran iklan dan desain produk, dengan melihat
kondisi pasar industri kosmetik di Indonesia yang sedang mengalami kenaikan yang
cukup besar, terhadap menurunnya penjualan yang dialami oleh merek kosmetik
Sariayu, serta melihat data penjualan dan data Top Brand Index di beberapa tahun
terakhir.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang
pernah menggunakan produk Sariayu. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 102
responden. Metode pengumpulan data kuesioner yang disebar secara langsung dengan
menggunakan metode purposive sampling. Ketentuan yang digunakan yaitu konsumen
yang pernah membeli produk lebih dari satu kali, minimal berusia 17 tahun, dan
berdomisili di Semarang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural
Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 24.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh iklan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap citra merek, desain produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap citra merek, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian, pengaruh iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian, dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian.
Keywords : | The Influence Of Advertising, Product Design, Brand Image, Purchasing Decisions., Pengaruh Iklan, Desain Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 23 Jan 2020 04:56 |
Last Modified: | 23 Jan 2020 04:56 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1482 |