WIBISONO, Fauzan Airlangga and FITRIA, Shoimatul,(15 July 2024), ANALISIS PERKEMBANGAN BISNIS FROZEN FOOD DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI TWITTER (X) SEBAGAI MEDIA PROMOSI (STUDI KASUS PADA BISNIS FROZEN FOOD ECO). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan teknologi yang pesat telah membawa perubahan signifikan dalam dunia bisnis. Teknologi informasi, khususnya media sosial, kini menjadi salah satu alat penting dalam strategi pemasaran. Hal ini menyebabkan persaingan
bisnis semakin ketat karena perusahaan-perusahaan berlomba-lomba untuk memanfaatkan teknologi ini guna meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pasar. Perubahan ini menuntut perusahaan untuk berinovasi dalam strategi bisnis mereka agar tetap relevan dan kompetitif di pasar yang dinamis.
Berdasarkan fenomena dan permasalahan tersebut yang menjadi dasar dilakukannya penelitian ini.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perkembangan bisnis frozen food dengan memanfaatkan media sosial Twitter (X) sebagai media promosi. Penelitian ini memperoleh data pada bisnis frozen food Eco di Tembalang, Semarang. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis pendekatan Case Study (Studi Kasus). Tipe studi kasus yang digunakan adalah Case Study Research, karena penelitian dilakukan pada obyek tertentu dalam konteks kehidupan nyata (real life) pada bisnis Eco. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan analisis dokumen.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Twitter sebagai media promosi memiliki dampak positif terhadap peningkatan jumlah konsumen dan penjualan bisnis Eco. Konten yang menarik dan waktu posting yang tepat terbukti efektif dalam menarik perhatian konsumen. Selain itu, E-WOM melalui ulasan dan rekomendasi pengguna di Twitter juga berperan penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Temuan ini memberikan wawasan bagi perusahaan lain dalam memanfaatkan media sosial sebagai bagian dari strategi pemasaran mereka untuk bersaing di pasar yang semakin kompetitif
Keywords : | Frozen food, Twitter, promotion, business, social media, analysis of business aspects, Eco, Tembalang., Frozen food, Twitter, promosi, bisnis, media sosial, analisis aspek bisnis, Eco, Tembalang. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Fauzan Airlangga Wibisono |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 08:37 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 08:37 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14839 |