STUDI TENTANG MEDIA SOSIAL TERHADAP PENGEMBANGAN UKM MELALUI KEUNGGULAN BERSAING DAN IMPLEMENTASI MODEL A.I.D.A. pada UMKM pangan di kota Semarang

NUGROHO, Wildan Aryo and MUDIANTONO, Mudiantono,(12 August 2019), STUDI TENTANG MEDIA SOSIAL TERHADAP PENGEMBANGAN UKM MELALUI KEUNGGULAN BERSAING DAN IMPLEMENTASI MODEL A.I.D.A. pada UMKM pangan di kota Semarang. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010115140196.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010115140196.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010115140196.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010115140196.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010115140196.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 1201015140196.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lingkungan pemasaran, inovasi, dan media sosial terhadap pengembangan UMKM terhadap dengan strategi pemasaran dan keunggulan bersaing sebagai variabel intervening dan pengaruh implementasi model A.I.D.A.. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik usaha mikro kecil dan memengah, dimana responden merupakan pemilik usaha mikro kecil dan menengah di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Adapun metode pengumpulan data yang dilakukan melalui metode kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan pemasaran barpengaruh positif dan signifikan terhadap strategi pemasaran, inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap strategi pemasaran dan keunggulan bersaing, media sosial barpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, strategi pemasaran barpengaruh positif dan signifikan terhadap pengembangan UMKM, serta keunggulan bersaing barpengaruh positif dan signifikan terhadap pengembangan UMKM.
Keywords : Marketing Environment, Innovation, Social Media, Model A.I.D.A., Marketing Strategy, Competitive Advantage, MSME Development., Lingkungan Pemasaran, Inovasi, Media Sosial, Model A.I.D.A., Strategi Pemasaran, Keunggulan Bersaing, Pengembangan UMKM.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 23 Jan 2020 05:57
Last Modified: 23 Jan 2020 05:57
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1490

Actions (login required)

View Item
View Item