FIRDAUSA, Zakiya Nida and SETIAWAN, Achma Hendra,(23 July 2024), ANALISIS PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA UMAMA SCARF DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (54kB)
Download (54kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (43kB)
Download (43kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (44kB)
Download (44kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (172kB)
Download (172kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (122kB)
Download (122kB)
Text (Full Text PDF Bookmark)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Islam sebagai way of life merupakan ajaran yang mengatur kehidupan
umatnya dalam berbagai hal dalam kehidupan, Salah satunya adalah aturan berhijab
untuk menutup aurat bagi seorang muslimah. Hijab merupakan salah satu
kebutuhan pokok dalam sehari-hari bagi seorang muslimah. Namun tidak menutup
kemungkinan jika hijab dapat digunakan sebagai lifestyle. semakin berkembangnya
fesyen hijab keinginan manusia akan produk fesyen juga semakin beragam, hal ini
signifikan dengan munculnya berbagai macam merek hijab. Salah satu merek lokal
yang diminati masyarakat adalah Umama Scarf, yaitu perusahaan yang mengusung
tema fesyen bagi kaum muslimah modern saat ini supaya bisa tampil fashionable.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Umama Scarf di Kota
Semarang. Dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan
pendekatan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Metode
analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda
dengan menggunakan program SPSS Statistic 26.
Hasil pada penelitian ini dapat dijelaskan bahwa secara parsial dan simultan
variabel etika bisnis islam, persepsi harga, dan kualitas produk berpengaruh secara
positif dan signikan terhadap kepuasan konsumen Umama Scarf di Kota Semarang.
Berdasarkan nilai R Square sebesar 0,810 yang artinya adalah variabel dependen
sebesar 81% dan sisanya yaitu 19%, dipengaruhi oleh variabel independen diluar
model regresi yang digunakan pada penelitian ini.
Keywords : | Islamic Business Ethics, Price Perception, Product Quality, Consumer Satisfaction, Umama Scarf, Etika Bisnis Islam, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Umama Scarf |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Zakiya Nida Firdausa |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 02:11 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 02:24 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14929 |