ANALISIS PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA UMAMA SCARF DI KOTA SEMARANG

FIRDAUSA, Zakiya Nida and SETIAWAN, Achma Hendra,(23 July 2024), ANALISIS PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA UMAMA SCARF DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (54kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (43kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (44kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (172kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (122kB)
[thumbnail of Full Text PDF Bookmark] Text (Full Text PDF Bookmark)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Islam sebagai way of life merupakan ajaran yang mengatur kehidupan umatnya dalam berbagai hal dalam kehidupan, Salah satunya adalah aturan berhijab untuk menutup aurat bagi seorang muslimah. Hijab merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam sehari-hari bagi seorang muslimah. Namun tidak menutup kemungkinan jika hijab dapat digunakan sebagai lifestyle. semakin berkembangnya fesyen hijab keinginan manusia akan produk fesyen juga semakin beragam, hal ini signifikan dengan munculnya berbagai macam merek hijab. Salah satu merek lokal yang diminati masyarakat adalah Umama Scarf, yaitu perusahaan yang mengusung tema fesyen bagi kaum muslimah modern saat ini supaya bisa tampil fashionable. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Umama Scarf di Kota Semarang. Dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS Statistic 26. Hasil pada penelitian ini dapat dijelaskan bahwa secara parsial dan simultan variabel etika bisnis islam, persepsi harga, dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signikan terhadap kepuasan konsumen Umama Scarf di Kota Semarang. Berdasarkan nilai R Square sebesar 0,810 yang artinya adalah variabel dependen sebesar 81% dan sisanya yaitu 19%, dipengaruhi oleh variabel independen diluar model regresi yang digunakan pada penelitian ini.
Keywords : Islamic Business Ethics, Price Perception, Product Quality, Consumer Satisfaction, Umama Scarf, Etika Bisnis Islam, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Umama Scarf
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Zakiya Nida Firdausa
Date Deposited: 14 Aug 2024 02:11
Last Modified: 14 Aug 2024 02:24
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14929

Actions (login required)

View Item
View Item