PENGARUH CSR TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN PERAN RISIKO SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022)

AZZAHRA, Getsya Nabilla and GHOZALI, Imam,(25 July 2024), PENGARUH CSR TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN PERAN RISIKO SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (284kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (337kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (264kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh CSR terhadap kinerja keuangan dengan peran risiko sebagai variabel mediasi. Variabel dependen pada penelitian ini adalah kinerja keuangan perusahaan, variabel independen pada penelitian ini adalah CSR, dan variabel mediasi pada penelitian ini adalah risiko. Sampel penelitian yang digunakan merupakan perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2018-2022. Teknik pemilihan sampel yang digunakan merupakan purposive sampling untuk mendapatkan sampel yang memenuhi kriteria-kriteria yang sudah ditentukan. Sebanyak 30 perusahaan memenuhi kriteria dengan jumlah data sebanyak 150 data. Data penelitian ini merupakan data sekunder yang bersumber dari annual report dan sustainability report perusahaan yang dirilis dari website resmi perusahaan. Analisis yang digunakan dalam pengolahan data penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel CSR memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap CFP. Variabel CSR memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap risiko. Variabel risiko memediasi hubungan antara CSR dan kinerja keuangan perusahaan.
Keywords : CSR, financial performance, corporate risk, CSR, kinerja keuangan, risiko perusahaan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Getsya Nabilla Azzahra
Date Deposited: 15 Aug 2024 01:09
Last Modified: 15 Aug 2024 01:10
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14941

Actions (login required)

View Item
View Item