CAROLINE, Firdia Novie and KIRANA, Mayanggita,(13 August 2024), PENGARUH PROGRAM BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH TERHADAP PENURUNAN SISWA PUTUS SEKOLAH JENJANG SD DAN SMP: INDONESIAN FAMILY LIFE SURVEY (IFLS-5). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (175kB)
Download (175kB)
Text (Abstak (Inggris))
- Published Version
Download (117kB)
Download (117kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (171kB)
Download (171kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (269kB)
Download (269kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (191kB)
Download (191kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Fenomena tingginya angka putus sekolah di Indonesia yang disebabkan oleh
biaya pendidikan menunjukkan bahwa meskipun pemerintah telah menyediakan
pendanaan melalui program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk
meringankan beban peserta didik, kenaikan nominal BOS ternyata tidak cukup
efektif menurunkan angka putus sekolah, bahkan memiliki tren yang sama dengan
peningkatan angka tersebut. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengalisis
dampak program BOS terhadap angka putus sekolah di Indonesia pada jenjang SD�SMP menggunakan metode Logit dan Probit dengan data Indonesian family life
survey tahun 2014 (IFLS-5). Temuan penelitian menunjukkan bahwa tidak ada
dampak yang terlihat dari alokasi pendanaan BOS pada probabilitas penurunan
tingkat putus sekolah.
Keywords : | School Operational Assistance (BOS), School Dropout, Logit, Probit, IFLS-5, Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Putus Sekolah, Logit, Probit, IFLS-5 |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Firdia Caroline Caroline |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 04:20 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 04:21 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15003 |