ABIYASIN, Bima and KUSUMAWARDHANI, Amie,(6 November 2024), PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN BELI KONSUMEN MELALUI EMOTIONAL VALUE DAN FUNCTIONAL VALUE (Studi pada Brewing Takeover oleh Amin Coffee Roastery). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (114kB)
Download (114kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (185kB)
Download (185kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (231kB)
Download (231kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (391kB)
Download (391kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Fulltext PDF Bookmaks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Indonesia tercatat sebagai negara dengan konsumsi kopi terbesar kelima di
dunia pada tahun 2020/2021. Ketika konsumsi kopi meningkat maka jumlah kopi
panggang meningkat. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisa
suatu program experiential marketing berupa brewing takeover yang dilakukan oleh
Amin coffee roastery. Penelitian ini menganalisis pengaruh experiential marketing
terhadap purchase decision melalui emotional value dan functional value.
Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner hingga memperoleh 103
responden sebagai sampel penelitian. Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan
data menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive
sampling. Analisis data dilakukan dengan Structural Equation Modelling (SEM)
untuk menguji hipotesis dengan menguji hubungan kasual antara variabel laten.
Data dalam penelitian ini dianalisis menggunakan software IBM SPSS AMOS 23.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa experiential marketing memiliki
pengaruh signifikan terhadap emotional value dan functional value. Namun, pada
variabel emotional value dan functional value tidak berpengaruh terhadap purchase
decision. Pengaruh langsung dari experiential marketing terhadap purchase
decision menunjukkan hasil yang tidak signifikan.
Keywords : | Experiential Marketing, Emotional Value, Functional Value, Purchase Decision, Experiential Marketing, Emotional Value, Functional Value, Purchase Decision |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Bima Abiyasin |
Date Deposited: | 29 Nov 2024 02:29 |
Last Modified: | 29 Nov 2024 02:29 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15380 |