PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN BELI KONSUMEN MELALUI EMOTIONAL VALUE DAN FUNCTIONAL VALUE (Studi pada Brewing Takeover oleh Amin Coffee Roastery)

ABIYASIN, Bima and KUSUMAWARDHANI, Amie,(6 November 2024), PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN BELI KONSUMEN MELALUI EMOTIONAL VALUE DAN FUNCTIONAL VALUE (Studi pada Brewing Takeover oleh Amin Coffee Roastery). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (114kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (185kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (231kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (391kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmaks] Text (Fulltext PDF Bookmaks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Indonesia tercatat sebagai negara dengan konsumsi kopi terbesar kelima di dunia pada tahun 2020/2021. Ketika konsumsi kopi meningkat maka jumlah kopi panggang meningkat. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisa suatu program experiential marketing berupa brewing takeover yang dilakukan oleh Amin coffee roastery. Penelitian ini menganalisis pengaruh experiential marketing terhadap purchase decision melalui emotional value dan functional value. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner hingga memperoleh 103 responden sebagai sampel penelitian. Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan Structural Equation Modelling (SEM) untuk menguji hipotesis dengan menguji hubungan kasual antara variabel laten. Data dalam penelitian ini dianalisis menggunakan software IBM SPSS AMOS 23. Hasil analisis data menunjukkan bahwa experiential marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap emotional value dan functional value. Namun, pada variabel emotional value dan functional value tidak berpengaruh terhadap purchase decision. Pengaruh langsung dari experiential marketing terhadap purchase decision menunjukkan hasil yang tidak signifikan.
Keywords : Experiential Marketing, Emotional Value, Functional Value, Purchase Decision, Experiential Marketing, Emotional Value, Functional Value, Purchase Decision
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Bima Abiyasin
Date Deposited: 29 Nov 2024 02:29
Last Modified: 29 Nov 2024 02:29
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15380

Actions (login required)

View Item
View Item