ANALISIS DAMPAK POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA LAMAN FLASH SALE SITUS E-COMMERCE

VALERIAN, Ariq and DIRGANTARA, I Made Bayu,(2019), ANALISIS DAMPAK POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA LAMAN FLASH SALE SITUS E-COMMERCE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010115140210.PDF] Text - Published Version
Download (45kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010115140210.PDF] Text - Published Version
Download (17kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010115140210.PDF] Text - Published Version
Download (16kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010115140210.PDF] Text - Published Version
Download (515kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010115140210.PDF] Text - Published Version
Download (411kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010115140210.PDF] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis hubungan sebab akibat antara potongan harga dan minat beli pada laman flash sale situs ecommerce. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan informasi yang diberikan berupa laman flash sale untuk menentukan minat beli konsumen, apakah informasi yang diberikan berupa produk yang memiliki potongan harga dalam laman flash sale yang diberikan kepada partisipan dapat mempengaruhi hubungan antara potongan harga dengan minat beli dalam laman flash sale. Metode dalam penelitian eksperimental ini menggunakan metode rancangan eksperimen sebenarnya (True Experimental Design) dengan Laboratorium Eksperimen. Partisipan yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 30 partisipan, yang terdiri dari 15 partisipan dalam kelompok eksperimen yang diberikan perlakuan berupa laman flash sale dengan diberikan potongan harga dan tidak diberikan potongan harga, sementara 15 partisipan lainnya digunakan dalam kelompok kontrol yang hanya diberikan perlakuan berupa lama flash sale yang tidak diberikan potongan harga. Analisis data pada penelitian eksperimental ini menggunakan Paired Samples t-test dan Independent Samples t-test guna untuk mengetahui perbedaan dan membandngkan hasil antara kelompok dalam penelitian eksperimental ini. Hasil dari analisis dengan metode t-test menunjukkan bahwa eksperimen yang telah dilakukan berhasil dengan baik. Hasil dari metode t-test menunjukkan bahwa terdapat perbedaan minat beli dari partisipan dengan perlakuan laman flash sale yang diberikan potongan harga dan tidak diberikan potongan harga. Hasil statistik menunjukkan bahwa H1 diterima. Hasil dari statistik juga menunjukkan bahwa informasi tentang flash sale yang diterima partisipan melalui laman flash sale pada telepon pintar mampu menyediakan informasi yang dibuthukan partisipan untuk menentukan dan memiliki minat beli dalam laman flash sale situs e-commerce.
Keywords : Experimental Method, Discount Rate, Purchase Intention, Metode Eksperimental, Potongan Harga, Minat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 23 Jan 2020 07:33
Last Modified: 23 Jan 2020 07:33
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1547

Actions (login required)

View Item
View Item