VALERIAN, Ariq and DIRGANTARA, I Made Bayu,(2019), ANALISIS DAMPAK POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA LAMAN FLASH SALE SITUS E-COMMERCE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (45kB)
Download (45kB)
Text
- Published Version
Download (17kB)
Download (17kB)
Text
- Published Version
Download (16kB)
Download (16kB)
Text
- Published Version
Download (515kB)
Download (515kB)
Text
- Published Version
Download (411kB)
Download (411kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis hubungan sebab
akibat antara potongan harga dan minat beli pada laman flash sale situs ecommerce.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan informasi yang
diberikan berupa laman flash sale untuk menentukan minat beli konsumen, apakah
informasi yang diberikan berupa produk yang memiliki potongan harga dalam
laman flash sale yang diberikan kepada partisipan dapat mempengaruhi hubungan
antara potongan harga dengan minat beli dalam laman flash sale.
Metode dalam penelitian eksperimental ini menggunakan metode
rancangan eksperimen sebenarnya (True Experimental Design) dengan
Laboratorium Eksperimen. Partisipan yang digunakan dalam penelitian ini adalah
sebanyak 30 partisipan, yang terdiri dari 15 partisipan dalam kelompok eksperimen
yang diberikan perlakuan berupa laman flash sale dengan diberikan potongan harga
dan tidak diberikan potongan harga, sementara 15 partisipan lainnya digunakan
dalam kelompok kontrol yang hanya diberikan perlakuan berupa lama flash sale
yang tidak diberikan potongan harga. Analisis data pada penelitian eksperimental
ini menggunakan Paired Samples t-test dan Independent Samples t-test guna untuk
mengetahui perbedaan dan membandngkan hasil antara kelompok dalam penelitian
eksperimental ini.
Hasil dari analisis dengan metode t-test menunjukkan bahwa eksperimen
yang telah dilakukan berhasil dengan baik. Hasil dari metode t-test menunjukkan
bahwa terdapat perbedaan minat beli dari partisipan dengan perlakuan laman flash
sale yang diberikan potongan harga dan tidak diberikan potongan harga. Hasil
statistik menunjukkan bahwa H1 diterima. Hasil dari statistik juga menunjukkan
bahwa informasi tentang flash sale yang diterima partisipan melalui laman flash
sale pada telepon pintar mampu menyediakan informasi yang dibuthukan
partisipan untuk menentukan dan memiliki minat beli dalam laman flash sale situs
e-commerce.
Keywords : | Experimental Method, Discount Rate, Purchase Intention, Metode Eksperimental, Potongan Harga, Minat Beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 23 Jan 2020 07:33 |
Last Modified: | 23 Jan 2020 07:33 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1547 |