MARCHSTEEN, Aryadi and RAHARJO, Susilo Toto,(25 November 2024), PENGARUH KUALITAS LAYANAN, ELECTRONIC PROMOTION, ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN SHOPEEFOOD (Studi Kasus Konsumen ShopeeFood di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (147kB)
Download (147kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (139kB)
Download (139kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (151kB)
Download (151kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (91kB)
Download (91kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (169kB)
Download (169kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (8MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (8MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh kualitas layanan, E-promotion, dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian layanan ShopeeFood di Kota Semarang. Variabel independen meliputi kualitas layanan (X1), E-promotion (X2), dan E-WOM (X3), sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). Metode survei kuantitatif digunakan dengan kuesioner yang disebarkan kepada 151 responden terpilih melalui simple random sampling.
Analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas layanan koefisien 0,194 dan E-promotion koefisien 0,502 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan E-WOM koefisien 0,078 tidak berpengaruh signifikan. Uji F mengonfirmasi bahwa ketiga variabel secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian signifikansi < 0,05.
Kesimpulan penelitian ini menegaskan bahwa kualitas layanan dan E-promotion adalah faktor utama dalam mempengaruhi keputusan pembelian di ShopeeFood, sedangkan E-WOM tidak signifikan. Temuan ini merekomendasikan peningkatan strategi layanan dan promosi oleh manajemen ShopeeFood.
Keywords : | Purchasing decision, Service quality, E-Promotion, E-WOM, ShopeeFood., Keputusan pembelian, Kualitas layanan, E-Promotion, E-WOM, ShopeeFood. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Aryadi Marchsteen |
Date Deposited: | 18 Dec 2024 07:41 |
Last Modified: | 18 Dec 2024 07:41 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15489 |