PENGARUH KUALITAS LAYANAN, ELECTRONIC PROMOTION, ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN SHOPEEFOOD (Studi Kasus Konsumen ShopeeFood di Kota Semarang)

MARCHSTEEN, Aryadi and RAHARJO, Susilo Toto,(25 November 2024), PENGARUH KUALITAS LAYANAN, ELECTRONIC PROMOTION, ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN SHOPEEFOOD (Studi Kasus Konsumen ShopeeFood di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (147kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (139kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (151kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (91kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (169kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh kualitas layanan, E-promotion, dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian layanan ShopeeFood di Kota Semarang. Variabel independen meliputi kualitas layanan (X1), E-promotion (X2), dan E-WOM (X3), sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). Metode survei kuantitatif digunakan dengan kuesioner yang disebarkan kepada 151 responden terpilih melalui simple random sampling. Analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas layanan koefisien 0,194 dan E-promotion koefisien 0,502 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan E-WOM koefisien 0,078 tidak berpengaruh signifikan. Uji F mengonfirmasi bahwa ketiga variabel secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian signifikansi < 0,05. Kesimpulan penelitian ini menegaskan bahwa kualitas layanan dan E-promotion adalah faktor utama dalam mempengaruhi keputusan pembelian di ShopeeFood, sedangkan E-WOM tidak signifikan. Temuan ini merekomendasikan peningkatan strategi layanan dan promosi oleh manajemen ShopeeFood.
Keywords : Purchasing decision, Service quality, E-Promotion, E-WOM, ShopeeFood., Keputusan pembelian, Kualitas layanan, E-Promotion, E-WOM, ShopeeFood.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Aryadi Marchsteen
Date Deposited: 18 Dec 2024 07:41
Last Modified: 18 Dec 2024 07:41
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15489

Actions (login required)

View Item
View Item