RAHMA, Muria and FUADI, Ariza,(25 November 2024), PENGARUH E-WOM, KEMUDAHAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE ( STUDI KASUS GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI DKI JAKARTA). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (inggris))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftrar Isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Full Text PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan zaman di era modern menjadikan internet dikenal oleh seluruh
kalangan dan merambah masuk ke berbagai generasi diseluruh Indonesia. Salah
satunya Generasi Z yang sangat bersahabat dengan kemajuan teknologi sehingga
mereka mulai menjadikan sebagian atau seluruh kegiatannya menjadi online salah
satunya dalam berbelanja online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM), kemudahan dan kepercayaan
pengguna Tokopedia terhadap minat beli secara online dikalangan Gen- Z Muslim
daerah DKI Jakarta.
Penelitian ini dilakukan pada Generasi Z Muslim di daerah DKI Jakarta
dengan menggunakan sampel sebanyak 120 responden yang dipilih menggunakan
teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar
kuesioner online & angket offline kepada responden. Penelitian ini menggunakan
teknik analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan SPSS Statistics 22.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Electronic Word of Mouth (E-WOM),
kemudahan dan kepercayaan pengguna Tokopedia berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli secara online di kalangan Generasi Z Muslim daerah DKI Jakarta
baik secara parsial maupun simultan. Nilai koefisien determinasi menunjukan bahwa
65,3% variabel dependen minat beli dapat dijelaskan oleh variabel independen dan
sisanya 34,7% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Keywords : | Generation Z, Electronic Word of Mouth (E-WOM), convenience, trust and purchase intention., Generasi Z, Electronic Word of Mouth (E-WOM), kemudahan, kepercayaan dan minat beli. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Muria Rahma |
Date Deposited: | 20 Dec 2024 08:01 |
Last Modified: | 20 Dec 2024 08:03 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15507 |