PENGARUH E-WOM, KEMUDAHAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE ( STUDI KASUS GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI DKI JAKARTA)

RAHMA, Muria and FUADI, Ariza,(25 November 2024), PENGARUH E-WOM, KEMUDAHAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE ( STUDI KASUS GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI DKI JAKARTA). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (inggris)] Text (Abstrak (inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftrar Isi] Text (Daftrar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Full Text PDF Bookmarks] Text (Full Text PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan zaman di era modern menjadikan internet dikenal oleh seluruh kalangan dan merambah masuk ke berbagai generasi diseluruh Indonesia. Salah satunya Generasi Z yang sangat bersahabat dengan kemajuan teknologi sehingga mereka mulai menjadikan sebagian atau seluruh kegiatannya menjadi online salah satunya dalam berbelanja online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM), kemudahan dan kepercayaan pengguna Tokopedia terhadap minat beli secara online dikalangan Gen- Z Muslim daerah DKI Jakarta. Penelitian ini dilakukan pada Generasi Z Muslim di daerah DKI Jakarta dengan menggunakan sampel sebanyak 120 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner online & angket offline kepada responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan SPSS Statistics 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa Electronic Word of Mouth (E-WOM), kemudahan dan kepercayaan pengguna Tokopedia berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli secara online di kalangan Generasi Z Muslim daerah DKI Jakarta baik secara parsial maupun simultan. Nilai koefisien determinasi menunjukan bahwa 65,3% variabel dependen minat beli dapat dijelaskan oleh variabel independen dan sisanya 34,7% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Keywords : Generation Z, Electronic Word of Mouth (E-WOM), convenience, trust and purchase intention., Generasi Z, Electronic Word of Mouth (E-WOM), kemudahan, kepercayaan dan minat beli.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Muria Rahma
Date Deposited: 20 Dec 2024 08:01
Last Modified: 20 Dec 2024 08:03
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15507

Actions (login required)

View Item
View Item