ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND SWITCHING PADA KONSUMEN SKINCARE BERLABEL HALAL : STUDI PADA KONSUMEN AVOSKIN

KUSUMASTUTI, Anita and GUNANTO, Edy Yusuf Agung,(18 December 2024), ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND SWITCHING PADA KONSUMEN SKINCARE BERLABEL HALAL : STUDI PADA KONSUMEN AVOSKIN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (449kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (252kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (260kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (514kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (499kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perpindahan merek merupakan kondisi yang wajar dalam konteks perilaku konsumen. Kondisi ini terjadi akibat perubahan perilaku konsumen yang dapat dipengaruhi oleh perubahan preferensi, pengalaman konsumen hingga pengaruh strategi promosi merek lain. Hal ini tentu menjadi ancaman bagi merek yang ditinggalkan dan sebaliknya justru menjadi peluang bagi merek yang menjadi tujuan konsumen. Kondisi ini menuntut perusahaan agar dapat menerapkan strategi efektif untuk menarik konsumen baru dan mencegah konsumen lama berpindah ke merek kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku perpindahan merek pada konsumen skincare halal. Beberapa faktor yang digunakan pada penelitian ini adalah variety seeking, alternative attractiveness, halal awareness, dan product atribute. Data penelitian diperoleh data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dengan 204 sampel pengguna skincare Avoskin. Hasil penelitian ditemukan bahwa variety seeking, alternative attractiveness, halal awareness, dan product atribute memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching pada konsumen skincare halal.
Keywords : brand switching, customer choice, attractiveness, halal awareness, perpindahan merek, pilihan konsumen, daya tarik, kesadaran halal
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Anita Kusumastuti
Date Deposited: 24 Dec 2024 04:52
Last Modified: 24 Dec 2024 04:52
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15529

Actions (login required)

View Item
View Item