KUSUMASTUTI, Anita and GUNANTO, Edy Yusuf Agung,(18 December 2024), ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND SWITCHING PADA KONSUMEN SKINCARE BERLABEL HALAL : STUDI PADA KONSUMEN AVOSKIN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (449kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (252kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (260kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (514kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (499kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Perpindahan merek merupakan kondisi yang wajar dalam konteks perilaku konsumen. Kondisi ini terjadi akibat perubahan perilaku konsumen yang dapat dipengaruhi oleh perubahan preferensi, pengalaman konsumen hingga pengaruh strategi promosi merek lain. Hal ini tentu menjadi ancaman bagi merek yang ditinggalkan dan sebaliknya justru menjadi peluang bagi merek yang menjadi tujuan konsumen. Kondisi ini menuntut perusahaan agar dapat menerapkan strategi efektif untuk menarik konsumen baru dan mencegah konsumen lama berpindah ke merek kompetitor.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku perpindahan merek pada konsumen skincare halal. Beberapa faktor yang digunakan pada penelitian ini adalah variety seeking, alternative attractiveness, halal awareness, dan product atribute. Data penelitian diperoleh data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dengan 204 sampel pengguna skincare Avoskin. Hasil penelitian ditemukan bahwa variety seeking, alternative attractiveness, halal awareness, dan product atribute memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching pada konsumen skincare halal.
Keywords : | brand switching, customer choice, attractiveness, halal awareness, perpindahan merek, pilihan konsumen, daya tarik, kesadaran halal |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Anita Kusumastuti |
Date Deposited: | 24 Dec 2024 04:52 |
Last Modified: | 24 Dec 2024 04:52 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15529 |