PUTRI, Ella Mulia Dewi and PURWANTI, Evi Yulia,(19 December 2024), DETERMINAN PARTISIPASI MAHASISWA DALAM BOIKOT PRODUK PRO-ISRAEL (STUDI MAHASISWA EKONOMI ISLAM UNDIP DAN UIN WALISONGO). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (374kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (306kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (252kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (544kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (233kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Konflik antara Israel-Palestina menyebabkan pergeseran perilaku pada konsumen. Diantaranya adalah konsumen berhenti untuk mengkonsumsi atau memboikot produk-produk yang terafiliasi dengan Israel. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kekecewaan masyarakat terhadap perusahaan yang mendukung aksi Israel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam berpartisipasi dalam boikot.
Penelitian ini mengambil studi kasus pada Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Diponegoro dan Universitas Islam Negeri Walisongo. Penelitian dilakukan dengan mengambil 104 sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi logistik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiusitas dan subjektif norma memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan untuk berpartisipasi dalam boikot. Religiusitas memiliki pengaruh yang paling besar dalam keputusan partisipasi boikot. Sedangkan sikap dan kontrol perilaku tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan untuk berpartisipasi dalam boikot.
Keywords : | consumer behavior, boycott decisions, religiosity, attitudes, subjective norms, behavioral control, perilaku konsumen, keputusan boikot, religiusitas, sikap, norma subjektif, kontrol perilaku |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Ella Mulia Dewi Putri |
Date Deposited: | 30 Dec 2024 08:16 |
Last Modified: | 30 Dec 2024 08:16 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15596 |