DETERMINAN PARTISIPASI MAHASISWA DALAM BOIKOT PRODUK PRO-ISRAEL (STUDI MAHASISWA EKONOMI ISLAM UNDIP DAN UIN WALISONGO)

PUTRI, Ella Mulia Dewi and PURWANTI, Evi Yulia,(19 December 2024), DETERMINAN PARTISIPASI MAHASISWA DALAM BOIKOT PRODUK PRO-ISRAEL (STUDI MAHASISWA EKONOMI ISLAM UNDIP DAN UIN WALISONGO). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (374kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (306kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (252kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (544kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (233kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Konflik antara Israel-Palestina menyebabkan pergeseran perilaku pada konsumen. Diantaranya adalah konsumen berhenti untuk mengkonsumsi atau memboikot produk-produk yang terafiliasi dengan Israel. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kekecewaan masyarakat terhadap perusahaan yang mendukung aksi Israel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam berpartisipasi dalam boikot. Penelitian ini mengambil studi kasus pada Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Diponegoro dan Universitas Islam Negeri Walisongo. Penelitian dilakukan dengan mengambil 104 sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiusitas dan subjektif norma memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan untuk berpartisipasi dalam boikot. Religiusitas memiliki pengaruh yang paling besar dalam keputusan partisipasi boikot. Sedangkan sikap dan kontrol perilaku tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan untuk berpartisipasi dalam boikot.
Keywords : consumer behavior, boycott decisions, religiosity, attitudes, subjective norms, behavioral control, perilaku konsumen, keputusan boikot, religiusitas, sikap, norma subjektif, kontrol perilaku
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Ella Mulia Dewi Putri
Date Deposited: 30 Dec 2024 08:16
Last Modified: 30 Dec 2024 08:16
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15596

Actions (login required)

View Item
View Item