MUJAHIDIN, Syaiful Arif and IDRIS, Idris,(23 December 2024), PENGARUH E-WORD OF MOUTH DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP PEMBELIAN ULANG DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Kopi Lain Hati di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (152kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (269kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (313kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (509kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (3MB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Di zaman ini, fenomena coffe shop atau kedai kopi sedang berkembang di
kalangan masyarakat Indonesia. Akan tetapi pandemi covid-19 sempat membuat
penjualan minuman tersebut mengalami kemerosotan. Untuk meningkatkan
kembali penjualan, para kedai kopi ini menerapkan berbagai strategi dalam
pemasarannya. Strategi pemasaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan
penjualan yaitu dengan menggunakan electronic word of mouth dan kualitas
layanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of
mouth dan kualitas layanan terhadap pembelian ulang dengan kesadaran merek
sebagai variabel intervening.
Populasi dalam penelitian ini mencakup semua konsumen Kopi Lain hati
yang berdomisili di Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam
penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sampel yang diambil adalah 125
responden konsumen Kopi Lain Hati yang telah melakukan pembelian sebanyak 2
kali dalam dua tahun terakhir. Data yang diperoleh melalui kuesioner dianalisis
menggunakan program AMOS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa EWOM memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap pembelian ulang, kualitas layanan memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, EWOM memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap kesadaran merek, kesadaran merek memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap pembelian ulang, kualitas layanan memiliki dampak
positif dan signifikan terhadap pembelian ulang.
Keywords : | Electronic Word of Mouth, Service Quality, Brand Awareness, Repurchase., Komunikasi Elektronik dari Mulut ke Mulut, Kualitas Layanan, Kesadaran Merek, Pembelian Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Syaiful Arif Mujahidin |
Date Deposited: | 31 Dec 2024 06:53 |
Last Modified: | 31 Dec 2024 06:53 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15608 |