Risanti, Fitria Wahyu and YOESTINI, Yoestini,(19 December 2024), FAKTOR DETERMINAN PURCHASE INTENTION DAN MATERIALISM DENGAN VARIABEL PARASOCIAL RELATIONSHIP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI EMPIRIS PADA KONSUMEN SOSIAL COMMERCE TIKTOK DAN SHOPEE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (COVER)
- Published Version
Download (76kB)
Download (76kB)
Text (ABSTRAK (Indonesia))
- Published Version
Download (148kB)
Download (148kB)
Text (ABSTRAK (Indonesia))
- Published Version
Download (129kB)
Download (129kB)
Text (DAFTAR ISI)
- Published Version
Download (157kB)
Download (157kB)
Text (DAFTAR PUSTAKA)
- Published Version
Download (151kB)
Download (151kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk menunjukkan apakah expertise, attractiveness, trusthworthiness, materialism, dan parasocial relationship berpengaruh signifikan terhadap materialism dan purchase intention pada social commerce TikTok dan Shopee di Indonesia. Terdapat 200 responden yang digunakan sebagai sampel dari masyarakat Indonesia yang pernah menonton live streaming shopping daripada platform social commerce TikTok dan Shopee. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode analisis SEM (Structural Equation Model) melalui program AMOS, serta teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan kuesioner. Temuan studi mengindikasikan bahwa expertise, attractiveness, trustworthiness secara signifikan memengaruhi parasocial relationship. Selanjutnya, parasocial relationship terbukti menjadi variabel intervening yang memperkuat pengaruh variabel bebas terhadap purchase intention dan materialism.
Kata kunci: expertise, attractiveness, trustworthiness, purchase intention, materialism, parasocial relationship, sosial commerce, TikTok, Shopee
Keywords : | expertise, attractiveness, trustworthiness, purchase intention, materialism, parasocial relationship, social commerce, TikTok, Shopee, expertise, attractiveness, trustworthiness, purchase intention, materialism, parasocial relationship, sosial commerce, TikTok, Shopee |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Fitria Wahyu Risanti |
Date Deposited: | 06 Jan 2025 04:21 |
Last Modified: | 06 Jan 2025 04:23 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15634 |