FAKTOR DETERMINAN PURCHASE INTENTION DAN MATERIALISM DENGAN VARIABEL PARASOCIAL RELATIONSHIP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI EMPIRIS PADA KONSUMEN SOSIAL COMMERCE TIKTOK DAN SHOPEE

Risanti, Fitria Wahyu and YOESTINI, Yoestini,(19 December 2024), FAKTOR DETERMINAN PURCHASE INTENTION DAN MATERIALISM DENGAN VARIABEL PARASOCIAL RELATIONSHIP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI EMPIRIS PADA KONSUMEN SOSIAL COMMERCE TIKTOK DAN SHOPEE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of COVER] Text (COVER) - Published Version
Download (76kB)
[thumbnail of ABSTRAK (Indonesia)] Text (ABSTRAK (Indonesia)) - Published Version
Download (148kB)
[thumbnail of ABSTRAK (Indonesia)] Text (ABSTRAK (Indonesia)) - Published Version
Download (129kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI] Text (DAFTAR ISI) - Published Version
Download (157kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA) - Published Version
Download (151kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menunjukkan apakah expertise, attractiveness, trusthworthiness, materialism, dan parasocial relationship berpengaruh signifikan terhadap materialism dan purchase intention pada social commerce TikTok dan Shopee di Indonesia. Terdapat 200 responden yang digunakan sebagai sampel dari masyarakat Indonesia yang pernah menonton live streaming shopping daripada platform social commerce TikTok dan Shopee. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode analisis SEM (Structural Equation Model) melalui program AMOS, serta teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan kuesioner. Temuan studi mengindikasikan bahwa expertise, attractiveness, trustworthiness secara signifikan memengaruhi parasocial relationship. Selanjutnya, parasocial relationship terbukti menjadi variabel intervening yang memperkuat pengaruh variabel bebas terhadap purchase intention dan materialism. Kata kunci: expertise, attractiveness, trustworthiness, purchase intention, materialism, parasocial relationship, sosial commerce, TikTok, Shopee
Keywords : expertise, attractiveness, trustworthiness, purchase intention, materialism, parasocial relationship, social commerce, TikTok, Shopee, expertise, attractiveness, trustworthiness, purchase intention, materialism, parasocial relationship, sosial commerce, TikTok, Shopee
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Fitria Wahyu Risanti
Date Deposited: 06 Jan 2025 04:21
Last Modified: 06 Jan 2025 04:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15634

Actions (login required)

View Item
View Item