ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE PRODUK KOSMETIK “SOMETHINC” PADA GENERASI Z MUSLIM DI JAWA TENGAH

PUTRI, Ine Rexianita and SANTOSA, Purbayu Budi,(19 December 2024), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE PRODUK KOSMETIK “SOMETHINC” PADA GENERASI Z MUSLIM DI JAWA TENGAH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (81kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (149kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (174kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Internet telah menjadi kebutuhan banyak orang seiring berjalannya waktu. Perkembangan teknologi dan komunikasi yang pesat kini memudahkan akses internet, seperti halnya para pedagang yang memasarkan produk dan jasa mereka secara online. Bisnis, rumah, individu, pemerintah, dan entitas swasta atau publik lainnya termasuk di antara peserta yang dapat terlibat dalam transaksi e-commerce. Perkembangan teknologi yang pesat membuat perilaku konsumtif pada individu semakin meningkat. Hal ini mendorong masyarakat terkhususnya Generasi Z melakukan pembelian impulsif akibat dari iklan di sosial media. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi pembelian impulsif produk Somethinc pada Generasi Z Muslim di Jawa Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software IBM SPSS 25. Data primer diperoleh melalui kuesioner dengan 150 responden masyarakat Generasi Z Muslim di Jawa Tengah. Hasil penelitian memiliki hasil bahwa pendapatan berpengaruh positif namun tidak signifikan, sedangkan harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pembelian impulsif. Selera, Live streaming, Fear of Missing Out, Voucher Discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif online produk kosmetik Somethinc.
Keywords : impulsive buying, consumer income, product prices, consumer preferences, live streaming, fear of missing out, voucher discount, pembelian impulsif, pendapatan, harga, selera, live streaming, fear of missing out, voucher discount
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Ine Rexianita Putri
Date Deposited: 03 Feb 2025 07:23
Last Modified: 03 Feb 2025 07:24
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15699

Actions (login required)

View Item
View Item