PENGARUH HARGA, BRAND IMAGE, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU INDOMILK ( Studi Kasus Coffee Shop Kota Semarang )

MIROSLAV, Mohamad Henwy and RAHARDJO, Susilo Toto,(17 December 2024), PENGARUH HARGA, BRAND IMAGE, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU INDOMILK ( Studi Kasus Coffee Shop Kota Semarang ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Industri makanan dan minuman, khususnya bisnis susu cair kemasan, berkembang pesat. Produksi susu cair di Indonesia meningkat sejak 2013, mencapai 947,7 ribu ton pada 2020. Meskipun perusahaan susu cair menghadapi persaingan ketat, brand Indomilk mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh harga, brand image, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian susu Indomilk di coffee shop Kota Semarang. Keputusan pembelian diuji melalui faktor harga dan kualitas produk. Kriteria sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah rentang usia 20- 35 tahun, Merupakan barista dan owner khususnya coffee shop, Tinggal di Kota Semarang yang diambil menggunakan skala Likert 1-5. Data ini kemudian di olah dengan metode SEM-AMOS. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa, Harga berpengaruh positifi dan signifikani terhadap keputusan pembelian, sesuai dengan penelitian Ephardini (2011), di mana konsumen memilih produk berdasarkan nilai, manfaat, dan harga ekonomis. Brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, meskipun dapat memberikan kesan positif. Kualitas produk juga berpengaruh positifi dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan produk dianggap berkualitas jika memenuhi harapan konsumen.
Keywords : Brand Image, Product Quality, Price, Purchase Decision, Indomilk, Coffee Shop, Brand Image, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Indomilk, Coffee Shop
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Henwy Miroslav
Date Deposited: 07 Feb 2025 07:19
Last Modified: 07 Feb 2025 07:19
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15721

Actions (login required)

View Item
View Item