MIROSLAV, Mohamad Henwy and RAHARDJO, Susilo Toto,(17 December 2024), PENGARUH HARGA, BRAND IMAGE, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU INDOMILK ( Studi Kasus Coffee Shop Kota Semarang ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Industri makanan dan minuman, khususnya bisnis susu cair kemasan,
berkembang pesat. Produksi susu cair di Indonesia meningkat sejak 2013, mencapai
947,7 ribu ton pada 2020. Meskipun perusahaan susu cair menghadapi persaingan
ketat, brand Indomilk mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan menguji
pengaruh harga, brand image, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian
susu Indomilk di coffee shop Kota Semarang. Keputusan pembelian diuji melalui
faktor harga dan kualitas produk.
Kriteria sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah rentang usia 20-
35 tahun, Merupakan barista dan owner khususnya coffee shop, Tinggal di Kota
Semarang yang diambil menggunakan skala Likert 1-5. Data ini kemudian di olah
dengan metode SEM-AMOS.
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa, Harga
berpengaruh positifi dan signifikani terhadap keputusan pembelian, sesuai
dengan penelitian Ephardini (2011), di mana konsumen memilih produk
berdasarkan nilai, manfaat, dan harga ekonomis. Brand image tidak
berpengaruh terhadap keputusan pembelian, meskipun dapat memberikan
kesan positif. Kualitas produk juga berpengaruh positifi dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, dengan produk dianggap berkualitas jika
memenuhi harapan konsumen.
Keywords : | Brand Image, Product Quality, Price, Purchase Decision, Indomilk, Coffee Shop, Brand Image, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Indomilk, Coffee Shop |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Henwy Miroslav |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 07:19 |
Last Modified: | 07 Feb 2025 07:19 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15721 |