ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER VALUE CO-CREATION DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Layanan Transportasi Online : In-Drive)

ARUMDANI, Ratna Sekar and DIRGANTARA, I Made Bayu and ARUMDANI, Ratna,(3 March 2025), ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER VALUE CO-CREATION DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Layanan Transportasi Online : In-Drive). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (326kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (190kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (206kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (877kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Full Text PDF Bookmarks] Text (Full Text PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki bagaimana pengaruh kualitas layanan dan penciptaan nilai bersama oleh pelanggan terhadap kepuasan dan niat pembelian kembali oleh pelanggan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan penumpang layanan in-Drive yang berdomisili di antara Jakarta, Medan, Makassar, dan Bandung. Data didapatkan melalui penyebaran kuesioner melalui formulir microsoft form secara daring. Untuk menganalisis data tersebut, penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) versi keempat berbasis Partial Least Square (PLS). Penelitian ini menemukan bahwa kualitas layanan mempengaruhi secara signifikan penciptaan nilai bersama oleh pelanggan, kemudian penciptaan nilai bersama pelanggan mempengaruhi kepuasan konsumen, dan kepuasan konsumen juga mempengaruhi secara signifikan niat pembelian kembali. Selain itu, penciptaan nilai bersama pelanggan juga menjadi mediator penting antara kualitas layanan dan kepuasan konsumen. Begitu pula kepuasan konsumen yang menjadi mediator antara penciptaan nilai bersama pelanggan dan niat pembelian kembali pada layanan in-Drive. Ini menjelaskan bahwa untuk menimbulkan niat pembelian kembali pada konsumen diperlukan adanya kepuasan pelanggan yang menjadi perantara.
Keywords : Service quality, customer value co-creation, customer satisfaction, repurchase intention, kualitas layanan, penciptaan nilai bersama pelanggan, kepuasan konsumen, niat pembelian kembali.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ratna Sekar Arumdani
Date Deposited: 10 Mar 2025 02:24
Last Modified: 10 Mar 2025 02:25
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15848

Actions (login required)

View Item
View Item