PENGARUH E-WOM QUANTITY, SOURCE TRUSTWORTHINESS, DAN MESSAGE CONTENT TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION SKINCARE AVOSKIN DENGAN E-WOM CREDIBILITY DAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Online Avoskin Kota Semarang)

PURNAMA, Jesika Cahya and BATU, Kardison Lumban,(13 March 2025), PENGARUH E-WOM QUANTITY, SOURCE TRUSTWORTHINESS, DAN MESSAGE CONTENT TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION SKINCARE AVOSKIN DENGAN E-WOM CREDIBILITY DAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Online Avoskin Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (198kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (247kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (247kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (307kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (235kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, terutama internet, telah mengubah perilaku pembelian konsumen. Penggunaan media sosial dan e-commerce yang meningkat menjadikan electronic word of mouth (e-WOM) sebagai faktor utama dalam keputusan pembelian. Merek skincare seperti Avoskin memanfaatkan e-WOM untuk memperkuat citra merek dan meningkatkan niat beli konsumen, meskipun masih ada kekhawatiran mengenai kredibilitas e-WOM. Penelitian ini menganalisis pengaruh e-WOM quantity, source trustworthiness, dan message content terhadap online purchase intention yang dimediasi oleh e-WOM credibility dan brand image. Menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan dari 200 responden di Kota Semarang dan dianalisis dengan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan AMOS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-WOM quantity, source trustworthiness, dan message content berpengaruh signifikan terhadap brand image dan e-WOM credibility. Selain itu, e-WOM credibility berdampak positif pada brand image, yang selanjutnya memengaruhi online purchase intention. Studi ini menegaskan pentingnya ulasan online yang kredibel dan citra merek yang kuat dalam membentuk keputusan pembelian konsumen serta memberikan wawasan bagi pemasar dalam merancang strategi e-WOM yang efektif.
Keywords : e-WOM, brand image, online purchase intention, SEM, e-WOM, brand image, online purchase intention, SEM
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Jesika Cahya Purnama
Date Deposited: 14 Mar 2025 08:31
Last Modified: 14 Mar 2025 08:31
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15883

Actions (login required)

View Item
View Item