PAMUNGKAS, Hanindyo Sakti Dimas and BATU, Kardison Lumban,(12 March 2025), PENGARUH BRAND AWARENESS, SOCIAL MEDIA MARKETING, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND ASSOCIATION TERHADAP REPURCHASE INTENTION (STUDI PADA FOOT LOCKER SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (44kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (59kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (59kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (142kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (92kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Salah satu merek sepatu ternama di Indonesia, khususnya di Semarang,
adalah Foot Locker, Inc. Merek ini dikenal sebagai pelopor dalam mempromosikan
sepatu kets dan budaya anak muda di seluruh dunia. Misinya adalah
memberdayakan serta menginspirasi anak muda dengan menumbuhkan semangat
untuk mengekspresikan diri dan memberikan pengalaman unik di komunitas
pecinta sneakers. Gerai ini menawarkan berbagai sepatu edisi terbatas dari merek
internasional seperti Nike, Adidas, dan New Balance, yang sulit ditemukan di
tempat lain. Selain itu, Foot Locker Semarang juga menyediakan pakaian dan
aksesori olahraga untuk pria, wanita, dan anak-anak, dengan harapan menjadi pusat
komunitas bagi para penggemar sneakers dan olahraga di Semarang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi kesenjangan antara Brand
Awareness, Social Media Marketing, Perceived Quality, dan Brand Association
terhadap Repurchase Intention di Foot Locker Semarang. Model penelitian
dikembangkan berdasarkan teori dan studi sebelumnya. Pengumpulan data
dilakukan melalui kuesioner daring yang terdiri dari pertanyaan terbuka dan
tertutup, dengan total 128 responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis
secara kuantitatif dan struktural menggunakan metode SEM (Structural Equation
Modelling) melalui program AMOS 24.
Hasil penelitian membuktikan bahwa Brand Awareness berpengaruh
terhadap Perceived Quality dan Brand Association. Selain itu, Social Media
Marketing terbukti berpengaruh terhadap Perceived Quality dan Repurchase
Intention. Perceived Quality dan Brand Association juga memiliki pengaruh
signifikan terhadap Repurchase Intention, menunjukkan bahwa faktor-faktor ini
memainkan peran penting dalam keputusan pembelian ulang konsumen Foot
Locker Semarang.
Implikasi manajerial dari penelitian ini menunjukkan bahwa Foot Locker
Semarang perlu mengoptimalkan media sosial seperti Instagram, TikTok, X, dan
YouTube untuk memperkuat hubungan dengan konsumen. Konten yang dihasilkan
harus kreatif, relevan, dan interaktif guna menarik perhatian segmen pasar yang
dituju. Selain itu, pemanfaatan fitur seperti siaran langsung, kolaborasi dengan
influencer, serta kampanye interaktif dapat meningkatkan keterlibatan konsumen
dan memperkuat niat mereka untuk melakukan pembelian ulang.
Keywords : | Brand Awareness, Social Media Marketing, Perceived Quality, Brand Association, Repurchase Intention., Kesadaran Merek, Pemasaran Media Sosial, Kualitas yang Dirasakan, Asosiasi Merek, Niat Pembelian Ulang. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Hanindyo Sakti Dimas Pamungkas |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 06:03 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 06:03 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15888 |